STISIPOL PAHLAWAN 12 BANGKA

Diskusi Daring Dampak Ekonomi Covid-19, Mau Ikut?

Redaksi DDTCNews | Selasa, 07 April 2020 | 16:45 WIB
Diskusi Daring Dampak Ekonomi Covid-19, Mau Ikut?

Ilustrasi. (STISIPOL Pahlawan 12)

BANGKA, DDTCNews—Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Bangka, Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar sejumlah diskusi daring berskala regional, nasional dan internasional bertema dampak ekonomi pandemi Covid-19.

Ketua Stisipol Pahlawan 12 Darol Arkum mengatakan diskusi itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap keberadaan penyakit ini serta dampak sosial ekonomi pascapenanganannya,” katanya Senin (6/4/2020).

Darol mengatakan wabah Covid-19 hingga saat ini telah membawa dampak yang luas kepada kehidupan masyarakat baik dari segi kesehatan, sosial, politik maupun perekonomian negara. Untuk itu, Stisipol Pahlawan 12 berupaya berkontribusi menghasilkan kajian akademik guna mengatasi wabah tersebut.

Baca Juga:
Penunggak Pajak Dilarang Beli BBM Bersubsidi, Ombudsman Buka Suara

“Untuk aspek sosial ekonomi dari pandemi ini rencananya kamiakan mengundang sejumlah pihak terkait seperti, The Smeru Research Institute, Badan Pusat Statistik dan Perwakilan Bank Indonesia. Semua diskusi akan digelar secara daring (dan terbuka untuk umum,” katanya.

Wakil Ketua I Stisipol Pahlawan 12 Shulby Yozar menambahkan diskusi akan dilaksanakan 4 kali mulai dari 8 April 2020 sampai dengan 16 April 2020, dengan beragam tema baik ditinjauh dari perspektif internasional maupun lokal.

“Kami berhadap dari hasil diskusi ini nanti dapat menjadi bahan kajian sekaligus masukan kepada pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah dalam merumuskan agenda kebijakan penanganan wabah virus Corona ini,” katanya.

Baca Juga:
3 Oknum Pegawai Pajak Jadi Tersangka Korupsi, Ini Pernyataan Resmi DJP

Pada 8 dan 11 April 2020, diskusi akan menghadirkan Dubes RI untuk Afrika Selatan. Adapun pada 11 April 2020, diskusi dijadwalkan akan mendengarkan cerita langsung tentang kondisi di negara Italia dan Ghana.

Penyelenggara diskusi ini adalah Stisipol Pahlawan 12 dan Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Bangka. Peserta diskusi diharapkan dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui narahubung kegiatan yaitu Widya, di nomor 085839659531. (Bsi)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Minggu, 05 November 2023 | 10:00 WIB PROVINSI BANGKA BELITUNG

Penunggak Pajak Dilarang Beli BBM Bersubsidi, Ombudsman Buka Suara

Selasa, 31 Oktober 2023 | 13:35 WIB KANWIL DJP SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG

3 Oknum Pegawai Pajak Jadi Tersangka Korupsi, Ini Pernyataan Resmi DJP

Senin, 30 Oktober 2023 | 13:30 WIB PROVINSI BANGKA BELITUNG

Pemprov Uji Coba Larangan Isi Bensin untuk Kendaraan Nunggak Pajak

Kamis, 14 September 2023 | 14:30 WIB PROVINSI BANGKA BELITUNG

Ribuan Kendaraan Dinas Nunggak Pajak, Pemprov Kirim Surat Teguran

BERITA PILIHAN