PERTUMBUHAN EKONOMI

Begini Kata Panglima TNI Soal Ekonomi Global

Redaksi DDTCNews
Senin, 07 November 2016 | 12.01 WIB
Begini Kata Panglima TNI Soal Ekonomi Global

Panglima TNI Gatot Nurmantyo (tengah) dan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi. (Foto: DDTCNews)

JAKARTA, DDTCNews - Kondisi perekonomian global yang kini melemah, membuat Indonesia menjadi incaran banyak negara. Pasalnya, Indonesia memiliki sumber daya alam dan energi yang berpotensi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan penerimaan negara yang berasal dari sektor pajak perlu ditingkatkan. Indonesia punya kekayaan yang akan membuat negara lain iri dengan sumber daya yang tersebar di seluruh wilayah NKRI.

"Urat nadi Indonesia berada di pajak, 72% pemasukan negara berasal dari pajak. Sumber daya alam dan energi seharusnya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kondisi ekonomi nasional," tegasnya di kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Senin (7/11).

Menurut Gatot, dampak dari lemahnya kondisi global tersebut telah membuat kegiatan ekspor dan impor turut melemah. Sejalan dengan itu, aktivitas jual beli juga mengalami penurunan, padahal Indonesia sudah jadi negara dengan kepercayaan konsumen nomor 3 di dunia.

Namun, Gatot mengakui Indonesia merupakan negara yang kuat dan kaya yang seharusnya dapat dibergunakan oleh pemerintah, terutama dalam menggenjot penerimaan.

"Saya harap jajaran DJP harus kejar terus penerimaan pajak supaya kita kuat dibandingkan dengan negara lain,"  tutupnya usai memberikan wawasan kebangsaan di Jakarta tadi pagi. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.