UNIVERSITAS SEBELAS MARET

UNS Beri Penghargaan 13 Alumni Berprestasi 2023

Redaksi DDTCNews | Jumat, 10 Maret 2023 | 21:44 WIB
UNS Beri Penghargaan 13 Alumni Berprestasi 2023

Rektor Universitas Sebelas Maret Jamal Wiwoho memberikan sambutan dalam Malam Inagurasi Penerima Penghargaan Alumni UNS Berprestasi Tahun 2023 Ballroom UNS Tower pada Jumat (10/3/2023)

SOLO, DDTCNews – Bertepatan dengan momentum Dies Natalis ke-47, Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali memberikan penghargaan alumni berprestasi. Pemberian penghargaan kepada 13 orang alumni akan dilakukan pada Sidang Terbuka Senat Akademik UNS, besok, Sabtu (11/3/2023).

Dalam Malam Inagurasi Penerima Penghargaan Alumni UNS Berprestasi Tahun 2023 pada hari ini, Jumat (10/3/2023), Rektor Universitas Sebelas Maret Jamal Wiwoho mengapresiasi alumni berprestasi yang terpilih. Kiprah alumni berdampak positif pada reputasi universitas.

“Alumni berprestasi ini luar biasa karena telah berkiprah, baik daerah, nasional, maupun internasional. Ini menunjukkan perkembangan luar biasa dari UNS yang besok berusia 47 tahun,” ujar Jamal dalam acara yang digelar di Ballroom UNS Tower tersebut.

Baca Juga:
Golden Ticket Seleksi Akbar Internship DDTC bagi Ratusan Mahasiswa UNS

Dia berharap para alumni terus melakukan kegiatan yang produktif dengan karya-karya terbaik. Selain itu, Jamal berharap para alumni juga terus memiliki rasa bangga sebagai lulusan dari UNS. Terlebih, UNS juga sudah menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

Jamal mengatakan berbagai capaian positif telah diraih UNS. Berdasarkan pada pemeringkatan Webomatrics pada awal 2023, UNS menempati ranking 5 kampus terbaik di Indonesia. Pada tingkat dunia, masih dalam pemeringkatan Webomatrics, UNS menduduki posisi 1.038.

Rata-rata program studi di UNS masuk 8 besar terbaik di Indonesia versi World University Ranking dan Time Higher Education World University Ranking 2023. Badan Kepegawaian Negara juga memberi pengakuan kelayakan/akreditasi A kepada UNS sebagai lembaga penyelenggara penilaian kompetensi 2022.

Baca Juga:
Kesekretariatan Keluarga Alumni FEB (KAFEB) UNS Diresmikan

Menurut Jamal, prestasi tersebut menjadi sebuah kebanggaan sekaligus pemicu semangat untuk mempertahankan, bahkan mengupayakan lebih baik pada tahun-tahun mendatang. Oleh karena itulah, dia berharap pula adanya dukungan dari segenap alumni UNS.

Dies Natalis ke-47 UNS mengambil tema Akselerasi Sumber Daya Kreatif dan Inovatif dalam Menghadapi Krisis Global Melalui Kebersamaan Menuju Indonesia Emas. Tema itu menjadi komitmen untuk bergerak bersama. Terlebih, UNS menjadi universitas yang menuju dan bertaraf internasional.

Sekjen Pengurus Pusat IKA UNS Eko Nugroho juga mengapresiasi kiprah para alumni berprestasi 2023. Dia berharap kiprah positif tersebut dapat berdampak positif terhadap UNS. Dia berharap para alumni juga terus bangga menjadi alumni UNS.

Baca Juga:
Program Pemagangan di DDTC, Multidisplin Ilmu dan Praktik Langsung

“Kita berharap bisa ditularkan kepada para junior sehingga juga dapat memperkuat nama baik UNS di kancah bisnis nasional dan internasional,” katanya.

Dalam acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis, dan Informasi UNS Sajidan membacakan daftar nama alumni berprestasi. Penetapan 13 alumni berprestasi berdasakan pada Keputusan Rektor UNS No. 185/UN27/HK/2023 tertanggal 15 Februari 2023.

Pertama, Darussalam, alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kedua, Risnawati Utami, alumnus Fakultas Hukum. Ketiga, Mohammad Yasir, alumnus Fakultas Ilmu Budaya. Keempat, Dinda Ayu Sekartaji, alumnus Fakultas Keolahragaan.

Baca Juga:
Founder DDTC Cerita Karier Pajak, Memotivasi Ratusan Mahasiswa UNS

Kelima, Siska Desy Fatmaryanti, alumnus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Keenam, Joko Budiwiyanto, alumnus Fakultas Seni Rupa dan Desain. Ketujuh, Suhadi, alumnus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Kedelapan, Rory Asyari, alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Kesembilan, Eko Budi Setyono, alumnus Fakultas Pertanian. Kesepuluh, Gunadi, alumnus Fakultas Teknik. Kesebelas, Slamet Budiarto, alumnus Fakultas Kedokteran. Kedua belas, Edi Priyanto, alumnus Sekolah Vokasi. Ketiga belas, Tri Harsono, alumnus Sekolah Pascasarjana. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Senin, 20 Mei 2024 | 18:55 WIB UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS)

Kesekretariatan Keluarga Alumni FEB (KAFEB) UNS Diresmikan

Senin, 20 Mei 2024 | 18:33 WIB KAFEB TALK X DDTC

Program Pemagangan di DDTC, Multidisplin Ilmu dan Praktik Langsung

Senin, 20 Mei 2024 | 18:00 WIB KAFEB TALK X DDTC

Founder DDTC Cerita Karier Pajak, Memotivasi Ratusan Mahasiswa UNS

BERITA PILIHAN
Kamis, 23 Mei 2024 | 15:00 WIB KABUPATEN CIAMIS

Pemkab Tetapkan Tarif Pajak Jasa Hiburan 40%

Kamis, 23 Mei 2024 | 15:00 WIB KPP PRATAMA TANJUNG REDEB

Pengusaha Konstruksi Masuk Daftar Sasaran, Petugas Pajak Adakan Visit

Kamis, 23 Mei 2024 | 14:30 WIB TIPS PAJAK

Cara Sampaikan Pengaduan Pajak dan Bea Cukai ke Komwasjak

Kamis, 23 Mei 2024 | 13:00 WIB IBU KOTA NUSANTARA (IKN)

Ada Banyak Insentif, Pemerintah Harap Investor Ramai Investasi di IKN

Kamis, 23 Mei 2024 | 12:30 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Fasilitas Pajak atas Pendirian atau Pemindahan Kantor Pusat ke IKN

Kamis, 23 Mei 2024 | 12:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Apakah BUMDes Perlu Bikin NPWP Terpisah dari Pemerintah Desa?

Kamis, 23 Mei 2024 | 11:30 WIB IBU KOTA NUSANTARA (IKN)

Ditjen Pajak akan Awasi Realisasi Pemindahan Kantor ke IKN

Kamis, 23 Mei 2024 | 10:30 WIB PER-6/PJ/2011

Zakat Tak Bisa Jadi Pengurang Pajak Jika Hal Ini Terjadi