SEWINDU DDTCNEWS
UNIVERSITAS SEBELAS MARET

122 Mahasiswa UNS Ikuti Tes Tertulis Seleksi Akbar Internship DDTC

Dian Kurniati
Sabtu, 1 Juni 2024 | 09.33 WIB
122 Mahasiswa UNS Ikuti Tes Tertulis Seleksi Akbar Internship DDTC

Founder DDTC Darussalam (kanan) dan Dekan FEB UNS Djoko Suhardjanto (kiri) saat membuka seleksi tertulis akbar internship DDTC, Sabtu (1/6/2024).

JAKARTA, DDTCNews - Sebanyak 122 mahasiswa mengikuti tes tertulis secara online dalam Seleksi Akbar Internship DDTC 2024, Eksklusif untuk Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), hari ini (1/6/2024).

Peserta tes tertulis ini adalah mahasiswa yang sebelumnya sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Tes tertulis terdiri atas 2 macam, yakni tes TOEFL serta tes pengetahuan umum dan pajak.

"Anda sudah belajar dan mendapatkan ilmu dari dosen-dosen di kampus. Semoga Anda semua dapat mengerjakan seleksi ini," kata Founder DDTC Darussalam.

Darussalam mengatakan DDTC berkomitmen memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas lulusan pajak melalui DDTC Executive Internship Program. Tidak hanya UNS, kesempatan magang juga diberikan kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Sementara itu, Dekan FEB UNS Djoko Suhardjanto menilai DDTC menjadi salah satu perusahaan konsultan pajak terbesar di Asia Tenggara. FEB UNS pun bangga dapat bekerja sama dengan DDTC, yang salah satu bentuknya adalah memberikan kesempatan magang untuk mahasiswa.

Dia berharap mahasiswa dapat mengikuti tes tertulis dengan baik sehingga diterima sebagai peserta magang di DDTC.

"Terima kasih, Pak Darussalam bisa memberikan fasilitas magang ini. Magang merupakan proses penting dalam pembelajaran, terutama MBKM [Merdeka Belajar Kampus Merdeka]," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Djoko pun menyampaikan harapannya agar kuota peserta magang sebanyak 5 orang untuk setiap periode dapat bertambah pada tahun-tahun mendatang. Selain itu, bentuk kerja sama antara DDTC dan FEB UNS diharapkan dapat melebar pada aktivitas lain seperti pengabdian masyarakat atau sertifikasi internasional.

Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FEB UNS Dwi Prasetyani dan Ketua Internship Career Development FEB UNS Arum Kusumaningdyah juga turut menghadiri seleksi tertulis ini.

Seleksi Akbar Internship DDTC 2024 merupakan bagian dari rangkaian acara pada momentum hari ulang tahun (HUT) ke-17 DDTC yang jatuh pada 20 Agustus 2024. Peserta yang lulus tes tertulis ini nantinya akan menjalani 2 kali interview secara online.

Interview secara online tahap I dijadwalkan pada 11 Juni - 19 Juni 2024, sedangkan interview secara online tahap 2 pada 24 Juni - 5 Juli 2024. Pengumuman final seleksi akbar ini akan dilaksanakan pada Juli 2024.

Divisi yang dibuka untuk program pemagangan kali ini antara lain DDTC Consulting, DDTC Fiscal Research & Advisory, DDTC Academy, DDTCNews, Brand & Relation, Digital Transformation, dan Internal Tax Solution. Setiap mahasiswa diberikan kesempatan memilih 2 divisi.

Dari 122 mahasiswa yang mengikuti tes tertulis tersebut, sebanyak 59 mahasiswa berminat masuk ke DDTC Consulting. Kemudian, sebanyak 51 mahasiswa berminat masuk Internal Tax Solution. Lalu, sebanyak 43 mahasiswa berminat masuk DDTC Fiscal Research & Advisory.

Kemudian, sebanyak 38 mahasiswa mahasiswa berminat di Brand & Relation. Lalu, sebanyak 26 mahasiswa berminat masuk DDTC Academy. Sisanya, ada 15 mahasiswa ingin magang di Digital Transformation dan 12 mahasiswa di DDTCNews.

Pelaksanaan seleksi akbar ini juga menjadi tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (Memorandum of Agreement/MOA) antara DDTC dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) tentang Pengembangan dan Peningkatan Pendidikan.

Hingga saat ini, DDTC telah menjalin kerja sama dengan 38 perguruan tinggi di Indonesia. Kerja sama tersebut merupakan wujud konkret dari salah satu misi DDTC, yaitu mengeliminasi informasi asimetris dalam masyarakat pajak Indonesia.

Adapun DDTC Executive Internship Program merupakan wujud konkret dari komitmen untuk meningkatkan kompetensi serta kualitas lulusan pajak. DDTC menerapkan practical learning dalam program pemagangan.

Program pemagangan ini memberikan beberapa keuntungan bagi para pesertanya, seperti remunerasi di atas rata-rata, fasilitas serupa dengan karyawan tetap, pekerjaan yang menantang dan analitis, peluang belajar langsung dari para ahli, dan akses pada perpustakaan pajak terlengkap.

Peserta DDTC Executive Internship Program akan mendapat golden ticket untuk menjadi profesional DDTC. Selama masa magang, peserta berpeluang berpartisipasi mengikuti berbagai kursus di DDTC Academy dan mendapat sertifikat. Peserta juga mendapat akses ke Perpajakan DDTC. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.