AGENDA PAJAK

Taxplore 2024: Kostaf FIA UI dan DDTCNews Gelar Lomba Artikel Pajak

Redaksi DDTCNews
Selasa, 16 Juli 2024 | 16.27 WIB
Taxplore 2024: Kostaf FIA UI dan DDTCNews Gelar Lomba Artikel Pajak

JAKARTA, DDTCNews -  Kelompok Studi Ilmu Administrasi Fiskal (Kostaf) Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) bekerja sama dengan DDTCNews menggelar Article Writing Fair. Acara ini merupakan rangkaian pre-event Taxplore 2024.

Article Writing Fair merupakan lomba penulisan artikel analisis orisinal mengenai pajak. Lomba ini terbuka untuk warga negara Indonesia (WNI) yang berstatus pelajar SMA/SMK/sederajat serta mahasiswa jenjang D-1 hingga S-1. Adapun peserta merupakan individu, bukan kelompok.

Tema artikel adalah Taxation in the Digital Age: Addressing Challenges and Seizing Opportunities. Peserta dapat menulis artikel mengenai kondisi perpajakan pada era digital dari berbagai sudut pandang. Contoh bentuk artikel dapat dilihat pada subkanal Analisis atau Opini DDTCNews.

Adapun penilaian dilakukan oleh juri. Penilaian mencakup 5 aspek, yakni bahasa dan teknik penulisan (30%), kebaruan dan argumentasi gagasan (25%), daya jelajah (25%), orisinalitas (15%), serta kesesuaian artikel dengan tema (5%).

Juri akan memilih 3 artikel terbaik untuk mendapatkan masing-masing uang tunai Rp200.000 dan  e-certificate. Ketiga artikel itu juga akan dipublikasikan pada situs web DDTCNews. Kompetisi ini tidak dikenakan biaya apapun.

Sebagai bagian dari Article Writing Fair, akan diselenggarakan pula workshop secara online terkait dengan penulisan artikel. Workshop ini terbuka untuk umum dan wajib diikuti peserta lomba sebagai bekal dalam penyusunan artikel. Anggota Redaksi DDTCNews akan menjadi pembicara dalam workshop tersebut.

Berikut ini timeline acara Article Writing Fair.

  • 15 Juli – 1 September 2024 (Pendaftaran)
  • 10 Agustus 2024 (Workshop)
  • 10 Agustus – 1 September 2024 (Pengumpulan karya/artikel)
  • 2 September – 10 September 2024 (Penilaian karya/artikel)
  • 19 September 2024 (Pengumuman pemenang)

Untuk mengikuti acara Article Writing Fair, calon peserta perlu mendaftarkan diri melalui bit.ly/PendaftaranAWFTXP2024. Peserta wajib mengikuti media sosial penyelenggara, yakni Instagram @taxplore.ui, @kostaffiaui, dan @ddtcnews.

Adapun karya disampaikan dengan format Microsoft Word melalui laman pengumpulan, yakni bit.ly/PengumpulanAWFTXP2024. Simak informasi selengkapnya pada booklet melalui tautan berikut bit.ly/BookletAWFTaxploreUI2024.

Calon peserta juga dapat menghubungi narahubung. Pertama, Naffisha Kyalila Hamqa pada LINE: mouthernenty atau WhatsApp: 085895683082. Kedua, Ni Nyoman Shinta Pradnyandari pada LINE: shintaaprd atau WhatsApp: 081239266756. (kaw)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.