KEBIJAKAN KEPABEANAN

Layanan Ekspor-Impor Tetap Buka Saat Libur dan Cuti Bersama Lebaran

Dian Kurniati | Minggu, 07 April 2024 | 09:00 WIB
Layanan Ekspor-Impor Tetap Buka Saat Libur dan Cuti Bersama Lebaran

Ilustrasi.

JAKARTA, DDTCNews - Beberapa unit vertikal Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) mengumumkan akan tetap memberikan pelayanan selama libur dan cuti bersama Lebaran 2024.

Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPUBC) Tanjung Priok menyatakan pelayanan kepabeanan tetap diberikan selama 8-15 April 2024. Dengan demikian, aktivitas ekspor-impor di Pelabuhan Tanjung Priok dapat tetap berjalan.

"Kawan Prima jangan khawatir jika ingin melakukan kegiatan ekspor dan impor ya karena #beacukaipriok selalu hadir untuk Kawan Prima," bunyi keterangan foto yang diunggah @beacukaipriok, dikutip pada Minggu (7/4/2024).

Baca Juga:
DHE SDA Ditarik Sebelum Kontrak Tenor Habis, Begini Perlakuan Pajaknya

KPU Bea Cukai Tanjung Priok menjelaskan loket pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) tetap dibuka dan melayani selama 24/7 pada saat libur Lebaran. Daftar layanan yang tersedia di kantor ini dapat diakses pada tautan s.id/layananbcpriok.

Pada tautan tersebut, diperinci 173 layanan yang buka. Namun, pengguna jasa tetap diminta memperhatikan waktu operasional tempat penimbunan sementara (TPS) dan tempat penimbunan pabean (TPP).

Apabila memerlukan informasi lebih lanjut, pengguna jasa dapat menghubungi KPU Bea Cukai Tanjung Priok melalui live chat pada tautan linktr.ee/beacukaipriok.

Baca Juga:
Ada Fasilitas Kepabeanan di IKN, DJBC Jamin Siap Dampingi Investor

Pengumuman soal waktu layanan ketika libur dan cuti bersama Lebaran juga disampaikan KPUBC Soekarno-Hatta. KPUBC Soekarno-Hatta dalam pengumuman nomor PENG-7/KPU.3/2024 memerinci perubahan waktu pelayanan atas 19 layanan selama libur dan cuti bersama Lebaran yang harus diperhatikan pengguna jasa.

Layanan yang libur antara lain penyerahan dokumen (pendok frontdesk). Sementara itu, layanan yang tetap buka 24 jam antara lain pemeriksaan barang ekspor, analyzing point impor, serta analyzing point ekspor.

"Untuk layanan yang tidak ada dalam pengumuman ini dinyatakan libur pada tanggal yang dituliskan. Dalam hal terdapat perubahan tentang jam layanan ini, akan diterbitkan pengumuman lebih lanjut," bunyi pengumuman KPUBC Soekarno-Hatta. (rig)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Kamis, 23 Mei 2024 | 15:00 WIB KPP PRATAMA TANJUNG REDEB

Pengusaha Konstruksi Masuk Daftar Sasaran, Petugas Pajak Adakan Visit

Kamis, 23 Mei 2024 | 14:30 WIB TIPS PAJAK

Cara Sampaikan Pengaduan Pajak dan Bea Cukai ke Komwasjak

Kamis, 23 Mei 2024 | 13:00 WIB IBU KOTA NUSANTARA (IKN)

Ada Banyak Insentif, Pemerintah Harap Investor Ramai Investasi di IKN

Kamis, 23 Mei 2024 | 12:30 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Fasilitas Pajak atas Pendirian atau Pemindahan Kantor Pusat ke IKN

Kamis, 23 Mei 2024 | 12:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Apakah BUMDes Perlu Bikin NPWP Terpisah dari Pemerintah Desa?

Kamis, 23 Mei 2024 | 11:30 WIB IBU KOTA NUSANTARA (IKN)

Ditjen Pajak akan Awasi Realisasi Pemindahan Kantor ke IKN

Kamis, 23 Mei 2024 | 10:30 WIB PER-6/PJ/2011

Zakat Tak Bisa Jadi Pengurang Pajak Jika Hal Ini Terjadi