SELEBRITAS

Greysia Polii Ngomongin Pajak! 'Tax Ratio Indonesia Masih Rendah'

Dian Kurniati
Sabtu, 26 Februari 2022 | 09.30 WIB
Greysia Polii Ngomongin Pajak! 'Tax Ratio Indonesia Masih Rendah'

Greysia Polii di KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo. 

JAKARTA, DDTCNews - Atlet bulu tangkis Greysia Polii mengajak generasi muda untuk patuh membayar pajak.

Greysia mengatakan kepatuhan wajib pajak diperlukan untuk meningkatkan tax ratio Indonesia yang masih rendah dibandingkan dengan negara lain. Menurutnya, pajak juga menjadi tulang punggung negara dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

"Kenapa sih saya mau bayar pajak? Karena pajak itu ternyata tulang punggung negara kita loh, dan sayangnya tax ratio di Indonesia masih rendah banget dibanding dengan negara lain," katanya pada video yang diunggah KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo, dikutip pada Sabtu (26/2/2022).

Dalam video tersebut, Greysia awalnya bercerita mengenai pengalamannya mendatangi KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo untuk melakukan konsultasi pajak. Dia senang selalu memperoleh pelayanan pajak yang baik selama terdaftar sebagai wajib pajak.

Menurutnya, pelayanan pajak di KPP Pratama Jakarta Pasar Rebo profesional, ramah, cepat, dan tanpa biaya.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu kemudian mengajak masyarakat menunjukkan kepedulian kepada negara dengan membayar pajak. Menurutnya, manfaat pajak tersebut juga akan kembali dirasakan oleh semua masyarakat.

"Pajak yang kita bayarkan manfaatnya akan kembali ke diri kita sendiri dan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Perlu diingat, saat ini juga menjadi periode bagi wajib pajak untuk melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan 2021. UU Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP) mengatur batas akhir penyampaian SPT Tahunan wajib pajak orang pribadi paling lambat 3 bulan setelah berakhirnya tahun pajak.

Sementara pada SPT tahunan wajib pajak badan, pelaporannya dilakukan paling lambat 4 bulan setelah berakhirnya tahun pajak. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.