KUNJUNGAN NEGARA

Jokowi Sambut Langsung Kedatangan Raja Salman

Redaksi DDTCNews | Rabu, 01 Maret 2017 | 14:21 WIB
Jokowi Sambut Langsung Kedatangan Raja Salman Presiden Jokowi mengantarkan Raja Saudi Arabia Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3) siang. (Foto: Setkab)

JAKARTA, DDTCNews – Tepat pukul 12.31 WIB, Rabu (1/3), pesawat yang ditumpangi Raja Saudi Arabia Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Saat pintu terbuka, Raja Salman yang turun dari pesawat langsung disambut oleh Presiden Jokowi.

Presiden yang mengenakan jas lengkap berdasi merah dan berpeci menyambut tamunya itu dengan cipika-cipiki, serta memperkenalkan Raja Salman dengan sejumlah pejabat, di antaranya Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir, Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah Alwi Shihab, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Mengenai sambutan langsung Presiden Jokowi kepada tamu negara itu, Seskab Pramono Anung beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa ketika berkunjung ke Saudi Arabia, Presiden Jokowi pun dijemput di pintu pesawat oleh Raja Salman.

Baca Juga:
WP Penerima Tax Holiday IKN Juga Berhak Dapat Pembebasan PPh Potput

"Dari Bandara Halim Perdanakusuma, Raja Salman yang didahului oleh Presiden Jokowi langsung menuju ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, untuk melakukan kunjungan kenegaraan," ungkap keterangan tertulis dari Sekretariat Kabinet RI, Rabu (1/2).

Dalam pertemuan di Istana Kepresidenan itu, dijadwalkan akan ada pertemuan bilateral antara delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Jokowi dan Saudi Arabia yang dipimpin oleh Raja Salman, penandatanganan notakesepahaman, serta jamuan makan siang kenegaraan. Selain itu akan dilakukan upacara penganugerahan Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Raja Salman.

Esok hari, Kamis (2/3), seusai berpidato di gedung DPR RI, Raja Salman bersama Presiden Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta, dan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama di Istana Kepresidenan, Jakarta. Rombongan Kerajaan Saudi Arabia ini juga diagendakan untuk berlibur di Pulau Dewata Bali.

Sebagai informasi, kunjungan Raja Salman ke Indonesia merupakan kunjungan yang sangat bersejarah, setelah kunjungan Raja Faisal pada tahun 1970 atau 47 tahun yang lalu. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Sabtu, 18 Mei 2024 | 15:00 WIB IBU KOTA NUSANTARA (IKN)

WP Penerima Tax Holiday IKN Juga Berhak Dapat Pembebasan PPh Potput

Kamis, 16 Mei 2024 | 18:00 WIB PERDAGANGAN BERJANGKA

Bappebti Rilis Rating Pialang Berjangka Periode Januari-Maret 2024

BERITA PILIHAN