UNIVERSITAS INDONESIA

Jadi Mitra Strategis, DDTC Terima Penghargaan dari FIA UI

Redaksi DDTCNews | Jumat, 17 Maret 2023 | 16:37 WIB
Jadi Mitra Strategis, DDTC Terima Penghargaan dari FIA UI

Pemberian penghargaan dari Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum FIA UI Milla Sepliana Setyowati kepada Founder DDTC Darussalam, Jumat (17/3/2023).

DEPOK, DDTCNews – Bertepatan dengan momentum Dies Natalis ke-8, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) memberikan penghargaan kepada DDTC.

Penghargaan tersebut sebagai wujud apresiasi dari FIA UI kepada DDTC yang selama ini telah menjadi mitra, terutama terkait dengan pendidikan perpajakan. Penghargaan disampaikan langsung oleh Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum FIA UI Milla Sepliana Setyowati kepada Founder DDTC Darussalam pada hari ini, Jumat (17/3/2023).

"Dies Natalis ke-8 ini membawa pesan kebaruan dan mendorong keluarga besar FIA UI untuk membuat langkah berani yang inovatif melalui kolaborasi yang kuat seperti tema tahun ini," ujar Dekan FIA UI Chandra Wijaya dalam sambutannya di Ruang Auditorium EDISI 2020 Lantai 4 Gedung M FIA UI Depok.

Baca Juga:
WP Bisa Unduh Buku Pedoman Pemotongan PPh Pasal 21, Cek di Sini

Dies natalis kali ini mengangkat tema Sewindu FIA UI: Inovasi dan Kolaborasi untuk Indonesia Maju. Tema ini sejalan dengan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh FIA UI dalam berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai mitra, baik dalam maupun luar negeri. Salah satu mitra yang dimaksud adalah DDTC.

Sebagai informasi, FIA UI pada mulanya merupakan salah satu departemen pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI. Sejak 10 Maret 2015, berdasarkan pada Surat Keputusan Rektor Nomor 0630/SK/R/UI/2016, FIA UI resmi menjadi fakultas sendiri.

FIA UI memiliki 3 departemen, yakni Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Fiskal, dan Ilmu Administrasi Niaga. Kemudian, ada 1 program pascasarjana yang mencakup pendidikan magister, magister gelar ganda (double degree master program), serta doktoral.

Baca Juga:
Perpajakan DDTC Tawarkan Literatur Pajak Berbahasa Inggris ​

Beberapa peminatan program sarjana antara lain Administrasi dan Kebijakan Publik, Kebijakan dan Administrasi Niaga, Administrasi dan Kebijakan Pajak, Administrasi dan Pengembangan SDM Sektor Publik, Pemerintahan Daerah, Inovasi dan Intrapreneurial, E-Government, Administrasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Administrasi Keuangan dan Aset Daerah, serta Administrasi Pengawasan.

Hingga saat ini, FIA konsisten menghidupi visi menjadi pusat pembangunan ilmu yang unggul dalam studi administrasi dan kebijakan serta tata kelola stratejik berbasis tri dharma perguruan tinggi di Asia Tenggara.

Founder DDTC Darussalam mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan FIA UI kepada DDTC. Sebagai institusi pajak berbasis riset, teknologi, dan ilmu pengetahuan, DDTC berkomitmen konsisten mendukung dunia pendidikan untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul.

Baca Juga:
Edukasi Bendahara soal TER PPh 21, Fiskus: Tak Ada Beban Pajak Baru

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan FIA UI. Selamat Dies Natalis ke-8 FIA UI. Semoga FIA UI terus jaya dan lulusannya makin berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri,” ujar Darussalam.

Darussalam mengatakan sejak didirikan bersama rekannya Danny Septriadi, DDTC konsisten memegang idealisme tentang sistem pajak yang transparan dan adil, biaya kepatuhan dan biaya administrasi pajak yang rendah, serta peningkatan kualitas pendidikan perpajakan.

Dengan dasar pemikiran itulah, investasi pada SDM konsisten dilakukan untuk internal dan eksternal. Skema Human Resources Development Programme (HRDP) untuk internal profesional DDTC juga diduplikasi untuk pihak eksternal.

Baca Juga:
Sambut Hari Kartini, DDTC Hadirkan Diskon untuk Perempuan Indonesia

Selain memberikan kesempatan magang, DDTC juga beberapa kali membiayai mahasiswa dan dosen dalam kursus atau konferensi perpajakan secara gratis. DDTC juga rutin memberikan beasiswa operasional kepada para mahasiswa, bahkan pada masa pandemi Covid-19.

Pada 2020, perusahaan memberikan beasiswa untuk 14 mahasiswa dan sebanyak 8 mahasiswa pada 2021. Jika di total sejak 2016 hingga 2022, DDTC sudah memberikan beasiswa kepada 50 mahasiswa. Dari jumlah tersebut, DDTC memberi beasiswa untuk 34 mahasiswa FIA UI. DDTC dan FIA UI juga telah menandatangani perjanjian kerja sama pendidikan.

Atas konsistensinya, DDTC juga telah memenangkan penghargaan pajak tingkat Asia-Pasifik. Penghargaan yang dimaksud adalah Pro bono Firm of the Year dari International Tax Review (ITR) dalam ajang Asia-Pacific Tax Awards 2022. (kaw)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Rabu, 24 April 2024 | 10:00 WIB KPP PRATAMA TANJUNG BALAI KARIMUN

WP Bisa Unduh Buku Pedoman Pemotongan PPh Pasal 21, Cek di Sini

Selasa, 23 April 2024 | 07:00 WIB LITERATUR PAJAK

Perpajakan DDTC Tawarkan Literatur Pajak Berbahasa Inggris ​

Minggu, 21 April 2024 | 08:30 WIB KP2KP PINRANG

Edukasi Bendahara soal TER PPh 21, Fiskus: Tak Ada Beban Pajak Baru

Jumat, 19 April 2024 | 07:30 WIB LITERATUR PAJAK

Sambut Hari Kartini, DDTC Hadirkan Diskon untuk Perempuan Indonesia

BERITA PILIHAN
Rabu, 24 April 2024 | 18:50 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Koperasi Simpan Pinjam Modal Rp5 Miliar, Lapkeu Wajib Diaudit AP

Rabu, 24 April 2024 | 18:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT Jasa Perhotelan di UU HKPD?

Rabu, 24 April 2024 | 17:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Awasi WP Grup, DJP Bakal Reorganisasi Kanwil LTO dan Kanwil Khusus

Rabu, 24 April 2024 | 17:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Urus NTPN Hilang? Ini Beberapa Solusi yang Bisa Dilakukan Wajib Pajak

Rabu, 24 April 2024 | 16:50 WIB PAJAK PENGHASILAN

DJP Sebut Tiap Perusahaan Bebas Susun Skema Pemberian THR dan Bonus

Rabu, 24 April 2024 | 16:45 WIB PENGADILAN PAJAK

Patuhi MK, Kemenkeu Bersiap Alihkan Pembinaan Pengadilan Pajak ke MA

Rabu, 24 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

DJP Tegaskan Tak Ada Upaya ‘Ijon’ Lewat Skema TER PPh Pasal 21

Rabu, 24 April 2024 | 16:30 WIB KPP MADYA TANGERANG

Lokasi Usaha dan Administrasi Perpajakan WP Diteliti Gara-Gara Ini

Rabu, 24 April 2024 | 15:30 WIB KEPATUHAN PAJAK

DJP: 13,57 Juta WP Sudah Laporkan SPT Tahunan hingga 23 April 2024