OUTLOOK PERPAJAKAN 2018

InsideTax Edisi Khusus 'Reformasi Pajak' Terbit, Unduh Gratis Di Sini

Awwaliatul Mukarromah | Jumat, 22 Desember 2017 | 15:34 WIB
InsideTax Edisi Khusus 'Reformasi Pajak' Terbit, Unduh Gratis Di Sini

JAKARTA, DDTCNews – Di penghujung tahun ini, DDTC menerbitkan majalah InsideTax edisi ke-39 yang merupakan edisi khusus dengan tema besar "Mengawal Reformasi Pajak". Majalah ini dapat diunduh secara gratis di sini.

Adapun tema besar ini diangkat sehubungan dengan pentingnya agenda tersebut bagi perbaikan sistem perpajakan Indonesia, dan segera dimasukinya periode tahun kedua reformasi perpajakan 2017-2020.

"Dari berbagai agenda reformasi pajak yang ditetapkan setahun silam, nampaknya masih banyak agenda yang belum terselesaikan. Beberapa agenda sudah punya kejelasan, tetapi agenda yang lain masih menyimpan pertanyaan. Sudah menjadi tugas kami untuk mengawal reformasi ini," ujar Bastanul Siregar, Pemimpin Redaksi InsideTax, Jumat (22/12).

Baca Juga:
Sistem Informasi DJP Sudah Jadul, Pengembangan Coretax Tak Terelakkan

Dia mengatakan tema besar tersebut diperinci ke dalam 6 laporan, dengan subtema Harapan Besar Reformasi Pajak, Arah Revisi UU Pajak, Tantangan Penerimaan 2018, Dinamika Perpajakan Global, Edukasi Pajak, dan Desentralisasi Fiskal.

"Enam subtema itu kami pilih karena memang tema-tema itulah yang sampai saat ini masih menjadi persoalan besar perpajakan kita," jelas Bastanul.

Dalam edisi kali ini, lanjutnya, masing-masing laporan diawali dengan artikel round-up guna memudahkan pembaca mendapatkan gambaran besar persoalan. Kemudian dilengkapi dengan data dan ilustrasi, serta wawancara sejumlah narasumber yang kompeten.

Baca Juga:
Reformasi Pajak, Menkeu Jamin Komitmen Adopsi Standar Pajak Global

Dia berharap terbitnya majalah InsideTax edisi khusus ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi penyelesaian agenda reformasi perpajakan, dan umumnya bagi masyarakat perpajakan Indonesia.

"Reformasi pajak jelas bukan tugas pemerintah sendiri. Masyarakat perpajakan Indonesia juga harus berperan aktif didalamnya. Mari kita kawal bersama agenda reformasi perpajakan kita!" pungkasnya. (Amu)



Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Jumat, 17 Mei 2024 | 13:30 WIB KOTA PALANGKA RAYA

Pajak Hiburan Sampai 40%, Ini Daftar Tarif Pajak Terbaru Palangka Raya

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:30 WIB KEMENTERIAN KEUANGAN

Sri Mulyani Minta Ditjen Anggaran Ikuti Perkembangan Gepolitik dan AI

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:17 WIB KEPATUHAN PAJAK

Wah! Ada 8.758 WP Ajukan Perpanjangan Lapor SPT Tahunan 2023

Jumat, 17 Mei 2024 | 10:30 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Tahukah Kamu? Di Mana Negara Menyimpan Uang yang Terkumpul dari Pajak?

Jumat, 17 Mei 2024 | 10:10 WIB KEPUTUSAN KETUA MA NOMOR 112/KMA/SK.OT1/IV/2024

Ini Tugas Pokja Penyatuan Atap Pengadilan Pajak yang Dibentuk MA