KUNJUNGAN NEGARA

Ini Tujuan Kunjungan Raja Arab ke RI

Redaksi DDTCNews
Jumat, 24 Februari 2017 | 21.02 WIB
Ini Tujuan Kunjungan Raja Arab ke RI
Raja Salman, Arab Saudi.

JAKARTA, DDTCNews – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan mengunjungi Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Dikabarkan, kedatangannya ini berkaitan dengan rencana investasi Raja Arab tersebut di Indonesia.

Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan kedatangan Raja Arab ke Indonesia lebih cenderung pada kegiatan investasinya. Ada beberapa investasi yang direncanakan akan dilakukan di Indonesia oleh Raja Salman.

“Raja Salman akan membangun petrokimia dan kilang minyak di sini. Tapi dimungkinkan juga ada lainnya, jadi kedatangannya ini soal urusan investasi,” paparnya di Jakarta, Jumat (24/2).

Raja Salman akan menandatangani investasi atas perusahaan minyak terkenal arab bernama Saudi Aramco. Saudi Aramco sendiri mampu memproduksi minyak bumi dan petro kimia, bahkan juga berperan sebagai perusahaan yang memimpun produksi, penyulingan, eksplorasi, pemasaran hidrokarbon, dan distribusinya.

Adapun Saudi Aramco berani mengeluarkan biaya senilai US$6 miliar untuk investasi di Cilacap, Jawa Tengah. Sayangnya, belum ada informasi lebih jelas kapan penandatangan investasi di Cilacap ini dilakukan.

Rencananya, Raja Arab ini akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma dengan 7 penerbangan beserta 1500 rombongannya. Bahkan Raja Salman juga akan mengunjungi Jakarta, Bali, Istana Bogor, dan Gedung DPR serta MPR RI.

Kunjungan Raja Salman kali ini merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Presiden Joko Widodo ke Arab Saudi pada tahun lalu. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.