AMERIKA SERIKAT

Blueprint Reformasi Pajak Dirilis Awal September

Redaksi DDTCNews
Senin, 10 Juli 2017 | 10.27 WIB
Blueprint Reformasi Pajak Dirilis Awal September

Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Steven Mnuchin.

WASHINGTON DC, DDTCNews – Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Steven Mnuchin mengatakan Gedung Putih berencana untuk merilis rancangan undang-undang (blueprint) reformasi pajak yang diajukan oleh Presiden Donald Trump pada awal September mendatang.

Menurutnya, blueprint tersebut harus segera dirilis agar mendapat feedback dari berbagai pihak dan segera dilakukan revisi akhir tahun ini. Fokus dari blueprint tahun ini adalah pemotongan tarif pajak untuk orang AS kelas menengah dan bisnis.

“Kami benar-benar berkomitmen untuk melakukan reformasi pajak tahun ini. Ini penting untuk pertumbuhan ekonomi. Kita perlu kembali ke PDB 3% atau lebih baik,” ungkapnya, Minggu (9/7).

Sementara itu, Mnunchin menyangkal adanya laporan tentang penasihat senior Gedung Putih Steve Bannon yang telah menyarankan pemerintah untuk memasukkan rencana tarif pajak 40% atas orang kaya di AS agar masuk dalam fokus utama blueprint.

“Saya belum pernah mendengar Steve menyebutkan hal tersebut. Ini contoh lain dari kebocoran palsu yang telah dilaporkan oleh pihak tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Beberapa pakar analisis dilansir dalam washingtonexaminer.com, memperkirakan undang-undang reformasi pajak akan segera diterapkan pada awal tahun depan, namun adanya kebijakan baru tersebut dinilai hanya akan mengangkat pertumbuhan ekonomi hanya tiga per sepuluh dari persentase yang ditetapkan tahun 2018.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan AS mengatakan kerugian yang disebabkan dari pemotongan tarif pajak akan ditutupi oleh pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat, namun banyak para ekonom yang meragukan pernyataan Mnuchin. (Amu)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.