REALISASI TARGET

Tax Amnesty Bantu BKPM Percepat Investasi

Redaksi DDTCNews
Senin, 10 Oktober 2016 | 16.02 WIB
Tax Amnesty Bantu BKPM Percepat Investasi

JAKARTA, DDTCNews – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) optimis target investasi bisa dicapai pada kuartal III tahun 2016. Realisasi sudah 75% dari target, capaian ini juga berkat dukungan dari program pengampunan pajak (tax amnesty).

Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis menjelaskan lebih lanjut kalau target investasi adalah Rp594 triliun dan realisasinya saat ini sudah mencapai Rp445,5 triliun.

“Kami optimis target yang pemerintah tetapkan akan tercapai, cuma butuh kejar 25% sisanya. Program tax amnesty juga masih berlangsung,” ujarnya di Jakarta, Senin (10/10).

Menurut Azhar, pada kuartal III tahun 2016 ini realisasi nilai investasi meningkat berkisar 10-12% apabila dibandingkan dengan kuartal III tahun 2015. Kuat dugaan periode I program tax amnesty menjadi penyebabnya.

Tarif terendah pada periode I program tax amnesty mampu membuat partisipannya bergegas mengungkapkan dan memulangkan harta. Bahkan, sampai langsung investasi melalui instrumen-instrumen yang telah disiapkan oleh pemerintah melalui program tersebut.

Dia menyatakan bahwa program tax amnesty juga mampu memberikan keyakinan kepada para investor untuk memutar uang di Indonesia dengan nyaman.

Sementara itu, harta deklarasi pada periode I sekitar Rp3.614 triliun berdampak pada BKPM dalam menjalankan tugasnya dan memuluskan realisasi investasi agar mencapai target. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.