PENERIMAAN PAJAK

Bangun Gedung RSCM, Sri Mulyani: Wujud Nyata Kontribusi Pajak Anda

Dian Kurniati
Jumat, 03 Maret 2023 | 15.45 WIB
Bangun Gedung RSCM, Sri Mulyani: Wujud Nyata Kontribusi Pajak Anda

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (tengah).

JAKARTA, DDTCNews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pajak yang dibayar wajib pajak telah berkontribusi dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Sri Mulyani mengatakan uang pajak tersebut salah satunya dibelanjakan untuk membangun fasilitas kesehatan masyarakat. Misal, gedung RSCM Kanigara atau Central Medical Unit (CMU) 3 yang baru diresmikan pagi ini.

"Ini adalah wujud nyata dari kontribusi anda membayar pajak. Tak hanya membangun gedung, tetapi juga memberikan kesehatan, memberikan harapan, dan juga masa depan" katanya melalui Instagram @smindrawati, Jumat (3/3/2023).

Sri Mulyani menuturkan RSCM Kanigara merupakan gedung pusat pengembangan layanan Transplantation Center, Advanced Diabetes Center (layanan pusat pengampu diabetes mellitus, uronefro, dan gastro hepato), Layanan Bedah, dan Layanan Intensive Care Unit (ICU) yang terpusat.

Selama ini, RSCM memberikan pelayanan kesehatan yang terpusat karena rumah sakit tersebut juga menjadi pusat rujukan nasional. Menurutnya, keberadaan RSCM juga menunjukkan Indonesia memiliki rumah sakit rujukan yang dapat diandalkan, baik dari sisi kemampuan maupun kapasitasnya.

Sri Mulyani menyebut penyelesaian gedung MCU 3 didukung APBN senilai Rp348,7 miliar. Proyek ini juga menjadi bagian dari program pemulihan ekonomi nasional (PEN). Pemerintah memandang revitalisasi rumah sakit diperlukan untuk memberikan layanan yang lebih baik.

"Mengapa? Selama 3 tahun ke belakang battleground kita adalah pandemi," ujarnya.

Menteri keuangan menegaskan pemerintah akan terus mendukung pembangunan sistem kesehatan di Indonesia dengan prinsip tata kelola yang baik. Dia berharap makin banyak rumah sakit yang memiliki kualitas seperti RSCM. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.