KABUPATEN BANGKA

Dukung Usaha Bioskop, Pajak Hiburan Dibebaskan 1 Tahun

Dian Kurniati
Selasa, 8 Desember 2020 | 13.09 WIB
Dukung Usaha Bioskop, Pajak Hiburan Dibebaskan 1 Tahun

Ilustrasi. 

BANGKA, DDTCNews – Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung menjanjikan pemberian insentif berupa pembebasan pajak hiburan untuk usaha bioskop di wilayah tersebut.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan pemberian insentif akan membantu pelaku usaha pulih di tengah pandemi Covid-19. Insentif itu khususnya diberikan kepada subsektor yang berani membuka usahanya di tengah pandemi.

"Kami akan memberikan keringanan dengan membebaskan pajak selama satu tahun pada sektor usaha bioskop," katanya, Senin (7/12/2020).

Mulkan mengatakan Bangka akhirnya memiliki sarana bioskop perdana bernama Lotus Trans Dinamik 9 (LTD-IX) yang resmi buka bulan ini. Bioskop itu dibangun oleh swasta yang bahkan tidak tergabung dengan jaringan bioskop raksasa di Indonesia.

Menurut Mulkan, bioskop itu menjadi satu-satunya sarana hiburan perfilman di daerahnya dan menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat lokal. Dengan demikian, membutuhkan insentif agar bisa berkembang. Dia berharap kehadiran bioskop bisa mendorong kemunculan usaha hiburan lain untuk mempercepat pemulihan ekonomi daerah.

"Saya memberikan apresiasi besar pada investasi usaha hiburan bioskop yang dibuka di saat pandemi Covid-19 karena akan mendukung pemulihan perekonomian masyarakat dengan penyerapan tenaga kerja," ujarnya.

Sebelumnya, pemilik bioskop LTD-IX Sungailiat Yusnadi mengusulkan agar usahanya bisa memperoleh insentif pajak. Bioskopnya membutuhkan kompensasi pajak karena akan langsung menghadapi tantangan berat akibat pandemi Covid-19.

Dilansir dari nusadaily.com, Yusnadi membangun bioskop LTD-IX di Bangka dengan investasi Rp15 miliar. Bioskop itu terdiri atas 3 studio dan kapasitas 164 kursi yang dilengkapi dengan sarana bermain anak dan kafe. (kaw)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.