PELAYANAN PAJAK

Wah, Kampanye E-Filing DJP Raih Penghargaan Internasional

Redaksi DDTCNews
Selasa, 01 Oktober 2019 | 15.09 WIB
Wah, Kampanye E-Filing DJP Raih Penghargaan Internasional

Pemberian penghargaan oleh Deputy Chairman of The State Revenue Committee of Armenia Mikayel Pashayan kepada Kepala Subdirektorat Humas Perpajakan DJP Ani Natalia. (foto: DJP)

JAKARTA, DDTCNews – Program kehumasan berupa kampanye penggunaan e-Filing yang dilakukan Ditjen Pajak (DJP) mendapatkan penghargaan internasional.

Program kehumasan dalam memasyarakatkan pelaporan pajak secara online menggunakan e-Filing (Embracing Technology to Elevate Tax Revenue) meraih penghargaan International Public Relations Association (IPRA) ‘Golden World Awards for Excellence 2019’ dalam kategori sektor publik.

Penghargaan diberikan langsung oleh Deputy Chairman of The State Revenue Committee of Armenia Mikayel Pashayan. Kepala Subdirektorat Humas Perpajakan DJP Ani Natalia menjadi perawakilan Kemenkeu yang menerima penghargaan tersebut di Armenia, Jumat (27/9/2019).

“IPRA mengakui kemudahan pelaporan surat pemberitahuan (SPT) tahunan dengan menggunakan sistem daring telah berhasil mengubah perilaku wajib pajak untuk melaporkan SPT via e-Filing dari 23,17% pada 2015 menjadi 91,4% pada 2019,” demikian pernyataan resmi DJP, Selasa (1/10/2019).

Dirjen Pajak Robert Pakpahan mengucapkan terima kasih kepada IPRA atas penghargaan yang diberikan kepada otoritas pajak. Selain itu, dia mengapresiasi kinerja seluruh pegawai pajak, terutama di Direktorat Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas DJP.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas DJP Hestu Yoga Saksama juga mengapresiasi seluruh pegawai DJP yang telah berusaha keras menyukseskan e-Filing. Dia berharap seluruh pegawai DJP tetap menjaga semangat dan selalu rendah hati dengan pencapaian prestasi tersebut.

Sejak 2012, DJP mulai memperkenalkan pelaporan pajak secara online sebagai upaya otoritas memperbaiki layanan. Setiap tahun, DJP mengampanyekan e-Filing secara gencar, terutama pada saat musim pelaporan SPT Tahunan.

Tahun lalu, dalam ajang yang sama di Barcelona, DJP Kemenkeu juga memperoleh Golden World Award 2018 atas program kampanye Amnesti Pajak.

‘Golden World Award for Excellent in Public Relations’ merupakan ajang tahunan IPRA untuk memberikan penghargaan dan anugerah bagi program-program kehumasan di dunia yang terbaik, fenomenal, inspiratif, dan terutama telah memberikan dampak sosial luar biasa. (kaw)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.