ANEKDOT PAJAK

Tersedak Koin

Redaksi DDTCNews | Jumat, 12 Juli 2019 | 15:33 WIB
Tersedak Koin

Ilustrasi. (healthfully.com)

SUATU sore seorang ayah pergi ke sebuah minimarket diikuti anak laki-lakinya yang baru 10 tahun. Sambil berjalan, anak itu bermain memutar koin Rp1.000-an di udara dan menangkapnya dengan giginya. Di terus mengulanginya sampai tiba di depan minimarket.

Tiba-tiba seorang bapak tinggi besar keluar dari pintu depan minimarket dengan tergesa-gesa dan menabrak si bocah. Kaget dengan kejadian itu, si bocah tanpa sadar memasukkan koin Rp1.000-an tadi langsung ke mulutnya dan nyangkut di tenggorokannya.

Dia pun langsung tersedak dengan wajah yang mulai membiru. Melihat kejadian itu, Ayahnya mulai panik, lalu berteriak-teriak minta tolong. Keributan itu pun didengar seorang pria paruh baya berbaju rapi yang sedang duduk ngopi dan membaca koran di kedai sebelah minimarket.

Baca Juga:
Mau Pembetulan SPT Menyangkut Harta 5 Tahun Terakhir, Apakah Bisa?

Pria ini kemudian meletakkan cangkir kopinya, melipat koran dengan rapi dan meletakkannya di atas meja. Dia bangkit dari tempat duduknya segera menghampiri bocah tersebut. Ia lalu memegang leher bocah itu dengan hati-hati, lalu menepuk-nepuk punggungnya beberapa kali.

Ajaib. Setelah beberapa detik, bocah itu tersentak-sentak dengan keras dan batuk menyemburkan koin Rp1.000-an, yang langsung ditangkapnya. Tanpa mengucapkan apapun, ia lalu menyerahkan koin Rp1.000 itu ke sang ayah, dan kembali berjalan ke kursinya di kedai kopi.

Setelah memeriksa anaknya dan yakin tidak ada efek buruk yang berkepanjangan, sang ayah pun bergegas menghampiri pria itu dan mulai mengucapkan terima kasih kepadanya.

Baca Juga:
Layanan Gratis, DJP: Waspadai Praktik Jual-Beli Kartu NPWP dan EFIN

“Aku belum pernah melihat orang melakukan hal seperti itu sebelumnya. Itu fantastis! Saya tidak tahu caranya berterima kasih kepada Anda. Apakah Anda seorang dokter?”

“Oh, astaga, tidak,” jawab pria itu sambil meletakkan korannya. “Tidak, aku bukan dokter. Aku pemeriksa pajak,” katanya santai sambil menyeruput kopi. (Bsi)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Kamis, 28 Maret 2024 | 14:42 WIB PELAPORAN SPT TAHUNAN

Mau Pembetulan SPT Menyangkut Harta 5 Tahun Terakhir, Apakah Bisa?

Kamis, 28 Maret 2024 | 08:00 WIB BERITA PAJAK HARI INI

Pakai TER, Ini Kata DJP Soal PPh Pasal 21 pada Bulan Diterimanya THR

BERITA PILIHAN