EKONOMI RI 2019

Menko Darmin: Pemerintah Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Capai 5,3%

Redaksi DDTCNews
Selasa, 28 Mei 2019 | 11.46 WIB
Menko Darmin: Pemerintah Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Capai 5,3%

Menko Darmin Nasution.

JAKARTA,DDTCNews – Pemerintah optimis pertumbuhan ekonomi tahun ini mencapai target 5,3% meskipun OECD baru-baru ini merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia menjadi 3,2%.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Darmin Nasution memberikan pernyataan pemerintah akan mempertahankan apa yang sudah dicapai.

“Pemerintah semakin berusaha mempertahankan apa yang sudah kita capai sebelumnya, pada tahun ini pertumbuhan ditarget mencapai 5,3%, harapannya pada tahun mendatang bisa meningkat menjadi 5,6% ,” ucapnya.

Pada awalnya OECD memprediksi pertumbuhan ekonomi dunia untuk 2019 sebesar 3,3%. Namun, dengan masih intensnya perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan Tiongkok, membuat OECD menurunkan target menjadi 3,2%.

Darmin menambahkan Indonesia perlu memanfaatkan peluang yang ada seperti menggerakkan sektor-sektor prioritas dan membuat para investor tertarik untuk menanamkan investasinya di Indonesia untuk menjaga momentum pertumbuhan.

“Kita tidak ada bea masuk ekspor ke AS, tetapi kita harus mengingat, bahwa Vietnam dan Thailand juga menginginkan hal yang sama. Hal itu menandakan kemampuan masing-masing untuk mengundang investor,” ungkap Darmin seperti dilansir dariKemenkeu.go.id.

Selain itu pemerintah, juga berupaya terus menyempurnakan kebijakan untuk meningkatkan Investasi seperti Online Single Submission (OSS) dan fasilitas fiskal. Tidak hanya itu, pemerintah juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan vokasi. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.