PRPN STAN 2017

Mahasiswa Pajak Berdebat di Kampus Ini

Redaksi DDTCNews | Minggu, 02 April 2017 | 11:53 WIB
Mahasiswa Pajak Berdebat di Kampus Ini Pembukaan Seminar Nasional yang sekaligus mengawali Kompetisi Debat Antarmahasiswa se-Indonesia (Foto: DDTCNews)

JAKARTA, DDTCNews – Kompetisi Debat Pajak antarperguruan tinggi se-Indonesia yang menjadi salah satu rangkaian acara dalam Pekan Raya Perpajakan Nasional 2017 telah berlangsung pada Sabtu (1/4) di Kampus PKN STAN Bintaro. Acara ini mengusung tema Peran Strategis Perpajakan dalam Perekonomian.

Acara yang dimulai pukul 06.45 – 16.45 WIB ini terdiri dari babak penyisihan I yang akan menyaring 32 tim menjadi 16 tim yang akan melaju ke tahap babak penyisihan II yang akan diselenggarakan pada Minggu (2/4).

Berbagai mosi debat terkait perpajakan diangkat sebagai materi yang akan dibawakan oleh para peserta debat, seperti tax amnesty, kepatuhan wajib pajak, penerimaan pajak, tax base, fasilitas pajak berupa insentif yang diberikan kepada wajib pajak, dan perpajakan internasional.

Baca Juga:
Binus University Raih Juara I PERTAPSI Tax Competition 2024

Salah satu peserta kompetisi debat, Giffari Zaka Waly dari tim Universitas Indonesia mengatakan bahwa kompetisi debat pajak ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk dapat mengasah kemampuan dan wawasan dalam hal perpajakan.

“Kompetisi debat ini dapat meningkatkan potensi mahasiswa dalam menyampaikan pemikirannya terhadap berbagai isu pajak di Indonesia. Panitianya juga sangat professional dalam menyelenggarakan acara,” ujarnya.

Sementara, salah seorang dewa juri yaitu Max Darmawan Kasubdit Banding dan Gugatan I Jakarta Utara mengungkapkan ajang ini dapat menjadi suatu kebanggaan lantaran para mahasiswa masih memiliki perhatian yang baik dan secara umum memiliki pengetahuan dasar yang memadai dalam isu perpapajakan.

Baca Juga:
Sri Mulyani Lantik 30 Pejabat Eselon II Kemenkeu, Terbanyak dari DJP

“Kedepannya lomba-lomba seperti ini harus lebih banyak lagi, karena ini sangat bagus untuk membantu mahasiswa agar lebih dalam memahami isu-isu pajak yang sedang terjadi saat ini. Khususnya sangat membantu DJP untuk membantu mensosialisasikan perpajakan,” pungkasnya.

16 tim yang lolos ke tahap berikutnya akan melalui babak penyisihan II untuk menyaring pemenang juara I, II, dan III yang akan diumumkan dalam closing ceremony yang digelar pada Minggu (2/4) di Kampus STAN Bintaro. (Gfa)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Selasa, 23 April 2024 | 17:30 WIB TIPS PAJAK

Cara Buat Kode Billing atas Pemotongan PPh Final UMKM

Selasa, 23 April 2024 | 17:15 WIB REFORMASI PAJAK

Jelang Implementasi Coretax, DJP Bakal Uji Coba dengan Beberapa WP

Selasa, 23 April 2024 | 17:00 WIB PROVINSI JAWA TENGAH

Tak Ada Lagi Pemutihan Denda, WP Diminta Patuh Bayar Pajak Kendaraan

Selasa, 23 April 2024 | 16:55 WIB PERATURAN PERPAJAKAN

Aturan Penyelesaian BKC yang Dirampas, Dikuasai, dan Jadi Milik Negara

Selasa, 23 April 2024 | 16:00 WIB HARI BUKU SEDUNIA

World Book Day, Ini 3 Ketentuan Fasilitas Perpajakan untuk Buku

Selasa, 23 April 2024 | 15:30 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Apresiasi 57 WP Prominen, Kanwil Jakarta Khusus Gelar Tax Gathering

Selasa, 23 April 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN KEPABEANAN

Barang Bawaan dari Luar Negeri yang Perlu Diperiksa via Jalur Merah

Selasa, 23 April 2024 | 14:49 WIB PAJAK PENGHASILAN

Ingat, PTKP Disesuaikan Keadaan Sebenarnya Tiap Awal Tahun Pajak