KEMENDAGRI

Tarik Minat Investor, Trade Expo Indonesia Digelar

Redaksi DDTCNews
Senin, 26 September 2016 | 11.08 WIB
Tarik Minat Investor, Trade Expo Indonesia Digelar
Trade Expo Indonesia, 2014. (Foto: Tradexpoindonesia.com)

JAKARTA, DDTCNews – Kementerian Perdagangan RI (Kemendagri) akan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) sebagai bentuk acara sosialisasi kemudahan investasi di Indonesia berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 12-16 Oktober 2016.

Dalam acara tersebut akan digelar  forum Trade, Tourism, and Investment (TTI) dengan tema 'Strengthening the Competitiveness of Natural and Creative Products," yang terbuka bagi para pengusaha baik dari dalam maupun luar negeri, tepatnya pada 13 Oktober 2016.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Arlinda mengatakan acara tersebut akan memaparkan poin-poin penting dari sejumlah paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan pemerintah.

“Forum ini akan membangun sinergi aktif antara pemerintah dan dunia usaha dalam membuat kebijakan sebagai upaya meningkatkan kinerja di berbagai sektor,” ujar Arlinda dalam keterangan resminya, Senin (26/9).

Selain itu, Kemendagri akan menjelaskan berbagai tantangan dan peluang dalam perdagangan sekaligus menawarkan solusi dan strategi kepada pemerintah dan kalangan pengusaha.

Forum TTI juga memberikan fasilitas konsultasi individual dari para pengusaha mengenai peluang dan permasalahan dalam kegiatan ekspor. Narasumber dalam konsultasi ini adalah para Atase Perdagangan dan Kepala Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC).

“Para Atase Perdagangan dan Kepala ITPC siap membantu pengusaha dan memberikan informasi mengenai persyaratan perdagangan, serta kebijakan secara umum di wilayah akreditasinya,” tambahnya.

Ada pula regional discussion yang akan membahas seputar produk-produk potensial dan akses pasar ke luar negeri, terutama peluang komoditas untuk memasuki pasar Eropa, Amerika, Asia, ASEAN, Australia, Timur Tengah dan Afrika.

Arlinda menuturkan dalam acara itu nantinya akan hadir Menteri Perdagangan, Menteri Pariwisata, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang perekonomian, dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.