KERJA SAMA PENDIDIKAN

FEB Undip & DDTC Hidupkan Lagi Tax Center Jateng

Redaksi DDTCNews | Sabtu, 25 Februari 2017 | 16:01 WIB
FEB Undip & DDTC Hidupkan Lagi Tax Center Jateng Kampus Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Tembalang, Semarang (Foto: FEB Undip)

JAKARTA, DDTCNews – Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro dan DDTC akan menandatangani kerja sama (Memorandum of Understanding/ MoU) pengembangan pendidikan pada Rabu, 1 Maret 2017 di Kampus FEB Undip Tembalang, Semarang.

Dekan FEB Undip Suharnomo menyatakan kerja sama pengembangan pendidikan yang sekaligus merupakan tindak lanjut dari pembicaraan sebelumnya itu akan bermanfaat banyak bagi civitas akademika Undip, khususnya di lingkungan FEB.

“Ada kesamaan misi FEB Undip dan DDTC, yaitu sama-sama komit mengembangkan pendidikan. Dengan MoU ini, DDTC akan berbagi pengetahuan dan pengalamannya, mahasiswa FEB Undip bisa magang ke DDTC, dosen juga bisa melakukan penelitian bersama,” ujarnya, Sabtu (25/2).

Baca Juga:
Reformasi Pajak, Menkeu Jamin Komitmen Adopsi Standar Pajak Global

Suharnomo menekankan dengan MoU itu pula, DDTC akan membantu pengembangan sekaligus menghidupkan kembali Tax Center Undip, agar manfaatnya tidak hanya bisa dirasakan civitas akademika Undip, tetapi juga masyarakat Jawa Tengah pada umumnya.

Sementara itu, Managing Partner DDTC Darussalam menyatakan MoU dengan FEB Undip akan menjadi jembatan untuk terus memperkuat pengembangan pendidikan bidang perpajakan, yang menghadapi tantangan dan berbagai perubahan.

“Lanskap perpajakan, baik domestik maupun internasional, sudah berubah. Beberapa negara tidak hanya Indonesia, sekarang juga sedang melakukan reformasi perpajakan. Kalau dunia pendidikan tidak merespons situasi ini, tentu mereka akan ketinggalan,” katanya.

Baca Juga:
Naikkan Tax Ratio 2025, Kadin Harap Ekstensifikasi Pajak Digencarkan

Menurut Darussalam, DDTC sebagai lembaga konsultan berbasis riset dan ilmu pengetahuan berkewajiban membantu dunia pendidikan beradaptasi dengan perubahan lanskap tersebut, mengingat pentingnya posisi dan peran dunia pendidikan.

Sebelum MoU ini, DDTC juga telah menyepakati MoU pengembangan pendidikan dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia, antara lain dengan FIA Universitas Indonesia, FIA Unibraw, FEB UGM, FEB Unair, STIAMI Jakarta, dan FEB Universitas Petra Surabaya. (Gfa/Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Sabtu, 27 April 2024 | 11:30 WIB KEBIJAKAN PERDAGANGAN

Kemendagri Minta Pemda Tetap Antisipasi Inflasi Pasca-Lebaran

Sabtu, 27 April 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PERPAJAKAN

Penindakan Kepabeanan dan Cukai dari Tahun ke Tahun

Sabtu, 27 April 2024 | 10:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Catat! WP Ini Tak Kena Sanksi Denda Meski Telat Lapor SPT Tahunan

Sabtu, 27 April 2024 | 10:03 WIB BERITA PAJAK SEPEKAN

Wajib Pajak Siap-Siap Ditunjuk DJP, Ikut Uji Coba Coretax System

Sabtu, 27 April 2024 | 10:00 WIB PENDAPATAN DAERAH

Mendagri Minta Pemda Ambil Terobosan Demi Tingkatkan PAD

Sabtu, 27 April 2024 | 09:30 WIB KEBIJAKAN PAJAK

RKP 2025 Disusun Meski RPJPN Belum Diundangkan, Ini Alasan Bappenas

Sabtu, 27 April 2024 | 09:00 WIB KEPATUHAN PAJAK

Meski Lewat Tenggat Waktu, DJP Minta WP OP Tetap Lapor SPT Tahunan

Sabtu, 27 April 2024 | 07:30 WIB PERTUMBUHAN EKONOMI

Sri Mulyani Proyeksikan Ekonomi RI Tumbuh 5,17% di Kuartal I/2024