PENGAMPUNAN PAJAK

Dana Repatriasi Mengalir ke RDPT & DIRE

Redaksi DDTCNews
Sabtu, 10 September 2016 | 17.30 WIB
Dana Repatriasi Mengalir ke RDPT & DIRE

JAKARTA, DDTCNews – Dana yang berasal dari program pengampunan pajak saat ini sudah siap menempatkan investasi pada Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) dan Dana Investasi Real Estate (DIRE).

Kepala Eksekutif Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida mengatakan pemasukan dana program pengampunan pajak tersebut mampu menghilangkan rasa pesimis di kalangan pasar terhadap pencapaian targetnya.

“Dengan begitu pelaku pasar akan melihat kita memiliki pertumbuhan yang kian membaik, di samping itu indeks juga mengalami peningkatan dari sisi harga saham. Hal ini mencerminkan bahwa masih adanya rasa optimis di kalangan pasar,” ujarnya di Jakarta, Jumat (9/9).

Pergerakan indeks tidak akan selalu meningkat, jadi pergerakan naik maupun turunnya indeks merupakan hal yang normal. Karena profit taking yang mampu menurunkan harga, dan pembelian yang mampu meningkatkan harga.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) per Jumat (9/9) bergerak ke angka 5.312,5. Sebelum mencapai angka tersebut, IHSG sempat mengalmi penurunan sebesar 58,57 atau sekitar 1,09%.

Kemudian partisipan program pengampunan pajak sudah membuktikannya dengan mengalokasikan hartanya untuk diinvestasikan di RDPT dan DIRE. Pengalokasian dana dari program pengampunan pajak dinayatakannya akan mengalami peningkatan dalam beberapa waktu ke depan.

Ia menegaskan, bahwa pada beberapa pekan ke depan dana hasil program pengampunan pajak dalam nominal yang besar akan diterima. Ia akan memantau lebih lanjut terkait perkembangan dana yang masuk ke OJK .

OJK sendiri telah mempersiapkan sejumlah instrumen investasi yang meliputi obligasi, Surat Berharga Negara (SBN), saham, RDPT, dan beberapa lainnya. Ia mengharapkan, dengan masuknya dana dengan nominal yang cukup besar mampu memberikan dampak positif yang besar terhadap pasar.(Bsi)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.