KEMENTERIAN KEUANGAN

Wah, Kemenkeu Kembali Raih Penghargaan Kehumasan

Redaksi DDTCNews
Senin, 16 Desember 2019 | 13.40 WIB
Wah, Kemenkeu Kembali Raih Penghargaan Kehumasan

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nufransa Wira Sakti menerima penghargaan.

JOGJAKARTA, DDTCNews – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meraih Anugerah Perhumas 2019 untuk kategori humas pemerintah. Penghargaan diberikan dalam ajang Konvensi Nasional Humas (KNH) 2019.

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) memilih Kemenkeu karena otoritas fiskal ini dianggap sebagai humas pemerintah yang berkontribusi terhadap dunia kehumasan. Kemenkeu juga dinilai menunjukkan kinerja dan menjadi pelopor transformasi kehumasan pemerintah.

Pertimbangan lainnya adalah karena Kemenkeu telah mendapat penghargaan dalam kategori Humas pemerintah dan berhasil membawa nama bangsa ke dalam forum global dengan meraih Golden World Award yang diselenggarakan International Public Relations Association (IPRA) pada 2018 dan 2019.

“Penghargaan ini semakin menguatkan komitmen Kemenkeu sebagai badan publik yang senantiasa melakukan komunikasi yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, sekaligus dapat mengedukasi publik,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nufransa Wira Sakti.

Adapun Perhumas merupakan organisasi profesi bagi para praktisi humas dan komunikasi Indonesia yang berdiri sejak 15 Desember 1972. Sementara itu, KNH 2019 merupakan forum untuk menyatukan praktisi public relations, pakar komunikasi, dan stakeholders kunci dari berbagai elemen di seluruh Indonesia.

Forum tersebut bertujuan untuk merumuskan strategi membangun reputasi Indonesia, baik di tingkat domestik maupun global. KNH 2019 diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan terampil di era digital society 5.0, sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo.

Sekadar informasi, Golden World Award dari IPRA yang diberikan pada 2018 berkat capaian program pengampunan pajak. Suksesnya program amnesti pajak ini tidak lepas dari komunikasi yang baik dari pemerintah kepada masyarakat.

Sementara untuk 2019, Golden Word Award juga salah satunya karena program terkait pajak, persisnya program kehumasan dalam memasyarakatkan pelaporan pajak secara online menggunakan e-Filing (Embracing Technology to Elevate Tax Revenue). (kaw)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.