PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Ini Layanan Baru Pembayaran PKB & BBNKB

Redaksi DDTCNews
Selasa, 30 Agustus 2016 | 17.43 WIB
Ini Layanan Baru Pembayaran PKB & BBNKB

Bank Kalsel. (Foto: Bankkalsel.co.id)

BANJARMASIN, DDTCNews – Dinas pendapatan daerah (Dispenda) Banjarmasin bersama Bank Kaltim bekerja sama memberikan layanan pemusatan pembayaran (payment point) kepada wajib pajak guna mempermudah dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB).

Kasi pelayanan PKB dan BBNKB Dispenda Banjarmasin Hadi Suhudi menyampaikan dengan adanya layanan payment point, wajib pajak dapat melakukan pembayaran PKB dan BBNKB di banyak tempat. Salah satu contohnya yaitu payment point yang berlokasi di Bank Kalsel Gambut.

"Bagi warga Gambut dan sekitarnya bisa datang langsung ke Bank Kalsel Gambut untuk membayar pengisian PKB dan BBNKB," tuturnya, Selasa (30/8).

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel Irfan berjanji akan terus berupaya meningkatkan pelayanan baik kepada nasabah Bank Kalsel maupun masyarakat Kalsel. Salah satunya melalui kerja sama yang dilakukan dengan Dispenda untuk pembayaran PKB dan BBNKB.

“Kami akan coba untuk memperluas layanan payment point ini. Supaya masyarakat bisa melakukan pembayaran apapun termasuk pembayaran PKB dan BBNKB hanya lewat Bank Kalsel,” imbuhnya.

Selain dibukanya layanan payment point, Dispenda Banjarmasin juga akan menggencarkan pelayanan Samsat Keliling yang ternyata cukup ampuh untuk menarik pendapatan PKB dan BBNKB.

“Masyarakat juga bisa bayar PKB dan BBNKB di mobil Samsat Keliling," ujar Hadi.

Pada pameran hari jadi Kabupaten Banjar, seperti dilansir dalam kalsel.prokal.co, Dispenda menggelar Samsat Keliling dan mampu menarik pendapatan sebesar Rp54 jutaan selama 4 hari. Untuk itulah Dispenda akan terus menggalakkan Samsat Keliling dan payment point di beberapa cabang Bank Kalsel di seluruh Kalimantan Selatan. (Amu)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.