PERTAPSI TAX COMPETITION

Babak Final PERTAPSI Tax Competition Resmi Digelar, 5 Tim Berkompetisi

Redaksi DDTCNews | Jumat, 01 Maret 2024 | 15:15 WIB
Babak Final PERTAPSI Tax Competition Resmi Digelar, 5 Tim Berkompetisi

Suasana PERTAPSI Tax Competition di Menara DDTC, Jumat (1/3/2024).

JAKARTA, DDTCNews - Babak final PERTAPSI Tax Competition resmi digelar pada Jumat, 1 Maret 2024 di Menara DDTC, Jakarta. Sebanyak 5 tim dari 5 perguruan tinggi yang berbeda ikut serta dalam kompetisi yang berlangsung dengan format lomba cerdas cermat (LCC) tersebut.

Kelima tim berasal dari Universitas Bina Nusantara (Binus), Universitas Indonesia (UI), Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, Universitas Buddhi Dharma, dan Universitas Sam Ratulangi.

Ketua Umum Perkumpulan Tax Center dan Akademisi Pajak Seluruh Indonesia (PERTAPSI) Darussalam memberikan keynote speech sebelum perlombaan dimulai. Sosok yang juga berperan sebagai Founder DDTC itu mengapresiasi seluruh peserta yang berhasil melaju hinga babak final ini.

Baca Juga:
DJP Nusa Tenggara Teken Pembentukan Tax Center dengan UIN Mataram

"Dari 365 tim, sekarang tersaring menjadi 5 tim di babak final. Tingkat persaingannya sudah seperti mendaftar di fakultas dan universitas favorit. Selamat berkompetisi," ujar Darussalam di hadapan peserta dan para pendampingnya di DDTC Hall, Jumat (1/3/2024).

Darussalam meyakini kesepuluh peserta yang kini berkesempatan beradu kecerdasan tentang perpajakan di babak final adalah orang-orang terpilih. Dia pun menunggu kontribusi para finalis agar bisa berkontribusi lebih banyak terhadap dunia perpajakan nasional.

Digelarnya babak final PERTAPSI Tax Competition di Menara DDTC, menurut Darussalam, diharapkan juga memberikan motivasi bagi seluruh peserta. Alasannya, DDTC mampu membuktikan diri kepada khalayak sebagai institusi perpajakan yang berhasil berkiprah di kancah dunia.

Baca Juga:
Webinar SP2DK: Kunci Memitigasi Risiko & Kepatuhan Pajak yang Efektif

"DDTC menyabet predikat Pro Bono Firm of The Year dari International Tax Review (ITR) di tingkat Asia Pasifik. Semoga ini bisa menjadi pemacu bagi peserta agar terus berpresetasi," kata Darussalam.

Tak lupa, Darussalam juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam menyiapkan PERTAPSI Tax Competition kali ini, antara lain Christine Tjen dari Universitas Indonesia selaku Sekretaris I PERTAPSI dan Beny Susanti dari Universitas Gunadarma selaku ketua panitia sekaligus Koordinator Bidang Kerja Sama PERTAPSI.

Darussalam juga menyampaikan terima kasihnya kepada para dewan juri yang mendukung penuh dalam berlangsungnya PERTAPSI Tax Competition kali ini. Ketiga juri adalah Anggota Dewan Pembina PERTAPSI Basri Musri Simbolon, Anggota PERTAPSI Suwardi, dan Manager DDTC Fiscal Research & Advisory Awwaliatul Mukarromah.

Baca Juga:
FEB UI dan DDTC Jalin Kerja Sama Pendidikan Pajak

Senada dengan Darussalam, Ketua Panitia PERTAPSI Tax Competition Beny Susanti juga mengapresiasi seluruh peserta yang berhasil melaju hingga babak final.

Tingginya animo peserta lomba, menurut Beny, merupakan bukti bahwa masih banyak mahasiswa dan mahasiswi perguruan tinggi Tanah Air yang peduli dan menaruh minat terhadap profesi perpajakan.

"Lomba ini sangat spesial. Dari 360-an peserta yang mendaftar, kami saring jadi 100 peserta pada babak penyisihan. Kemudian, diseleksi lagi menjadi 15 dan kami seleksi lagi menjadi 5 finalis yang saat ini berada di sini," kata Beny.

Baca Juga:
Indonesia Masih Butuh Profesional Pajak Andal, Anak Muda Perlu Bersiap

Dalam kesempatan ini, Beny juga mengajak seluruh finalis agar menjadi agen PERTAPSI bagi lingkungannya di kampus masing-masing. Beny mengajak agar mahasisa-mahasiswi bergabung menjadi PERTAPSI muda.

"Ada banyak peluang yang bisa didapat oleh Bapak Ibu dosen serta adik-adik mahasiswa jika bergabung ke dalam PERTAPSI. Termasuk, adik-adik punya ruang untuk bisa menyampaikan ide dan pemikirannya sebagai PERTAPSI muda nantinya," kata Beny.

Sebagai informasi, babak final kali ini menentukan tim yang menjadi juara I, II, dan III serta juara harapan I dan II. Lomba ini akan menyediakan hadiah uang tunai, piala bergilir, dan sertifikat.

Baca Juga:
Perkembangan Teknologi Jadikan Prospek Profesi Pajak Makin Luas

Rangkaian agenda PERTAPSI Tax Competition telah digelar sejak pertengahan Desember 2023. Adapun tahapan penyisihan dan babak semifinal telah berlangsung sejak Februari 2024.

Adapun peserta merupakan mahasiswa atau mahasiswi aktif jenjang D-1/D-2/D-3/D-4/S-1 di perguruan tinggi negeri (PTN)/perguruan tinggi swasta (PTS) atau perguruan tinggi kedinasan di Indonesia. (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 22 Maret 2024 | 21:32 WIB UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

USU dan KPP Pratama Medan Polonia Gelar Pojok e-Filing

Kamis, 14 Maret 2024 | 16:07 WIB KANWIL DJP NUSRA

DJP Nusa Tenggara Teken Pembentukan Tax Center dengan UIN Mataram

Senin, 11 Maret 2024 | 14:30 WIB UNIVERSITAS INDONESIA

Mau Tanya Soal Pelaporan SPT? Klinik Pajak UI Buka Layanan Konsultasi

Kamis, 07 Maret 2024 | 17:07 WIB DDTC ACADEMY - EXCLUSIVE WEBINAR

Webinar SP2DK: Kunci Memitigasi Risiko & Kepatuhan Pajak yang Efektif

BERITA PILIHAN
Sabtu, 27 April 2024 | 14:30 WIB KEPATUHAN PAJAK

WP Kelompok Ini Dikecualikan dari Pengawasan Rutin Pelaporan SPT

Sabtu, 27 April 2024 | 14:00 WIB KPP PRATAMA TANJUNG BALAI KARIMUN

WP Tak Lunasi Tunggakan Pajak, Rekening Diblokir dan Saldo Disita

Sabtu, 27 April 2024 | 13:30 WIB ONLINE SINGLE SUBMISSION

Kemendagri Beri Hak Akses Data NIK untuk Keperluan Perizinan di OSS

Sabtu, 27 April 2024 | 12:30 WIB PENERIMAAN PERPAJAKAN

Penerimaan Kepabeanan dan Cukai Terkontraksi 4,5% pada Kuartal I/2024

Sabtu, 27 April 2024 | 11:30 WIB KEBIJAKAN PERDAGANGAN

Kemendagri Minta Pemda Tetap Antisipasi Inflasi Pasca-Lebaran

Sabtu, 27 April 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PERPAJAKAN

Penindakan Kepabeanan dan Cukai dari Tahun ke Tahun

Sabtu, 27 April 2024 | 10:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Catat! WP Ini Tak Kena Sanksi Denda Meski Telat Lapor SPT Tahunan

Sabtu, 27 April 2024 | 10:03 WIB BERITA PAJAK SEPEKAN

Wajib Pajak Siap-Siap Ditunjuk DJP, Ikut Uji Coba Coretax System

Sabtu, 27 April 2024 | 10:00 WIB PENDAPATAN DAERAH

Mendagri Minta Pemda Ambil Terobosan Demi Tingkatkan PAD