KAPj IAI GOES TO CAMPUS

Yuk Datang! KAPj IAI Gelar Outlook Pajak dan Ekonomi 2020

Nora Galuh Candra Asmarani | Selasa, 28 Januari 2020 | 19:29 WIB
Yuk Datang! KAPj IAI Gelar Outlook Pajak dan Ekonomi 2020

Ilustrasi. (IAI)

JAKARTA, DDTCNews—Dinamika perang dagang AS-China dan kondisi geopolitik global masih membayangi perekonomian dunia sepanjang 2019. Kondisi ini diperparah dengan adanya konflik antara AS dan Iran yang makin meningkatkan tensi politik dunia.

Meski terdapat tekanan dari eksternal, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih stabil di angka 5%. Tingkat inflasi positif di angka 2,72%—terendah dalam 20 tahun terakhir—dan kurs rupiah cenderung menguat.

Untuk mengulas bagaimana langkah Indonesia tetap bertahan dan menjaga momentum akselerasi pertumbuhan ekonomi di tahun mendatang, Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) menyelenggarakan IAI KAPj Goes to Campus.

Baca Juga:
Anggota DPR Ini Usul Insentif Pajak untuk Warga yang Adopsi Hewan Liar

Dengan mengusung tema ‘Economic and Taxation Challenges and Outlook 2020’. Acara ini akan menjabarkan tantangan dan peluang yang akan dihadapi pemerintah terutama mengenai perekonomian dan penerimaan perpajakan 2020.

Acara ini akan dihadiri Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo sebagai keynote speech dan Ketua DPN IAI Mardiasmo. Selain itu, Ketua IAI KAPj John L. Hutagaol yang sekaligus Direktur Perpajakan Internasional DJP akan memberikan closing remarks.

Acara yang menggandeng Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB-UI) ini juga menghadirkan pembicara lainnya yaitu Ketua Umum Asosiasi Tax Center Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (ATPETSI) Darussalam dan Direktur Potensi, Kepatuhan dan Penerimaan Pajak DJP Yon Arsal.

Baca Juga:
Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

Ada pula Chatib Basri selaku pengamat ekonom, Head of Advisory Division Crowe Horwath Indonesia Munir M.Ali, Sekretaris Umum IAI KAPj Permana Adi Saputra, dan Koordinator Tax Education and Research Center (TERC) FEB UI Christine Tjen.

Acara ini diselenggarakan Rabu (12/2/2020) pukul 08.30-13.00 WIB, bertempat di Ruang Auditorium Lantai 3 Program Studi MAKSI-PPAk FEB UI di Gedung Prof. Dr. Mohammad Sadli, Jl.Salemba Raya No.4, Kampus UI Salemba Jakarta.

Acara ini dibuka untuk mahasiswa dan umum dengan biaya pendaftaran Rp100.00 untuk mahasiswa dan Rp500.000 untuk umum. Proses pendaftaran dilakukan secara online melalu laman http://bit.ly/iaigoestocampus-feb20

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi (021)3190 4232, Ext: 777, 222, 333 atau 0818717251 atau 081285974072, email: [email protected] atau [email protected]. (rig)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN