Review
Jum'at, 03 April 2020 | 20:18 WIB
MEMO PUTUSAN PENINJAUAN KEMBALI
Jum'at, 03 April 2020 | 17:38 WIB
ANALISIS PAJAK
Kamis, 02 April 2020 | 18:59 WIB
ANALISIS TRANSFER PRICING
Rabu, 01 April 2020 | 18:28 WIB
TAJUK PAJAK
Fokus
Data & alat
Jum'at, 03 April 2020 | 17:01 WIB
STATISTIK ADMINISTRASI PAJAK
Kamis, 02 April 2020 | 14:31 WIB
PROFESI
Rabu, 01 April 2020 | 09:14 WIB
KURS PAJAK 1 APRIL-7 APRIL 2020
Rabu, 25 Maret 2020 | 07:34 WIB
KURS PAJAK 25 MARET-31 MARET 2020
Komunitas
Kamis, 02 April 2020 | 15:11 WIB
LEE JI-EUN:
Selasa, 31 Maret 2020 | 09:52 WIB
PROGRAM BEASISWA
Senin, 30 Maret 2020 | 17:29 WIB
UNIVERSITAS PANCASILA
Senin, 30 Maret 2020 | 16:19 WIB
UNIVERSITAS INDONESIA
Reportase

Terbaru! Ditjen Pajak Luncurkan Single Login, Apa Itu?

A+
A-
16
A+
A-
16
Terbaru! Ditjen Pajak Luncurkan Single Login, Apa Itu?

Poster DJP.

JAKARTA, DDTCNews – Ditjen Pajak (DJP) terus mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak yang lebih baik. Kali ini, DJP merilis Single Login. Apa itu?

Melalui akun Twitternya, DJP mengunggah poster Single Login. DJP mengatakan Single Login menjadi tanda era baru layanan digital DJP. Hal ini dikarenakan berbagai layanan digital DJP sudah terintegrasi dan bisa diakses hanya dengan satu kali login.

“Hanya dengan satu kali login, #KawanPajak kini dapat mengakses layanan-layanan digital yang disediakan Direktorat Jenderal Pajak, penasaran?” ujar akun @DitjenPajakRI, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga: Mau Nikmati Tarif PPh Badan 22%? DJP: Segera Lapor SPT Tahunan

Melalui poster tersebut, Ditjen Pajak menyampaikan sejumlah layanan digital DJP yang bisa diakses dengan satu kali login di www.pajak.go.id adalah pertama, pelaporan yang mencakup e-Filing, e-Reporting, e-CBCR, dan e-Bupot.

Kedua, pembayaran yang mencakup e-Billing. Ketiga, profil wajib pajak yang mencakup data pokok wajib pajak dan SPT yang dilaporkan. Terkait dengan profil, data yang ditampilkan terbatas pada data tiga tahun terakhir.

Keempat, layanan administrasi seperti konfirmasi dokumen, e-SKD, VAT Refund, Konfirmasi Status Wajib Pajak, dan permohonan. Untuk sementara, jumlah dan cakupan masih terbatas dan DJP akan terus menambah jumlah dan cakupan dalam layanan administrasi ini.

Baca Juga: Dirjen Pajak Rilis SE Petunjuk Pemberian Insentif WP Terdampak Corona

Sebelumnya, Dirjen Pajak Suryo Utomo mengatakan akan terus mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk perbaikan pelayanan kepada wajib pajak. Pelayanan yang terotomatisasi dan terintegrasi menjadi akan menjadi respons tuntutan zaman dan generasi muda.

Otoritas pajak, sambungnya, menyadari bahwa karakteristik generasi zaman sekarang tidak suka disibukkan dengan hal-hal administrasi yang rumit. Kondisi tersebut, lanjut Suryo, dilihat sebagai tantangan yang harus dijawab oleh DJP. (kaw)

“Hanya dengan satu kali login, #KawanPajak kini dapat mengakses layanan-layanan digital yang disediakan Direktorat Jenderal Pajak, penasaran?” ujar akun @DitjenPajakRI, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga: Mau Nikmati Tarif PPh Badan 22%? DJP: Segera Lapor SPT Tahunan

Melalui poster tersebut, Ditjen Pajak menyampaikan sejumlah layanan digital DJP yang bisa diakses dengan satu kali login di www.pajak.go.id adalah pertama, pelaporan yang mencakup e-Filing, e-Reporting, e-CBCR, dan e-Bupot.

Kedua, pembayaran yang mencakup e-Billing. Ketiga, profil wajib pajak yang mencakup data pokok wajib pajak dan SPT yang dilaporkan. Terkait dengan profil, data yang ditampilkan terbatas pada data tiga tahun terakhir.

Keempat, layanan administrasi seperti konfirmasi dokumen, e-SKD, VAT Refund, Konfirmasi Status Wajib Pajak, dan permohonan. Untuk sementara, jumlah dan cakupan masih terbatas dan DJP akan terus menambah jumlah dan cakupan dalam layanan administrasi ini.

Baca Juga: Dirjen Pajak Rilis SE Petunjuk Pemberian Insentif WP Terdampak Corona

Sebelumnya, Dirjen Pajak Suryo Utomo mengatakan akan terus mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk perbaikan pelayanan kepada wajib pajak. Pelayanan yang terotomatisasi dan terintegrasi menjadi akan menjadi respons tuntutan zaman dan generasi muda.

Otoritas pajak, sambungnya, menyadari bahwa karakteristik generasi zaman sekarang tidak suka disibukkan dengan hal-hal administrasi yang rumit. Kondisi tersebut, lanjut Suryo, dilihat sebagai tantangan yang harus dijawab oleh DJP. (kaw)

Topik : Single Login, Ditjen Pajak, DJP, pelayanan pajak
Komentar
Dapatkan hadiah berupa smartphone yang diberikan kepada satu orang pemenang dengan komentar terbaik. Pemenang akan dipilih oleh redaksi setiap dua pekan sekali. Ayo, segera tuliskan komentar Anda pada artikel terbaru kanal debat DDTCNews! #MariBicara
*Baca Syarat & Ketentuan di sini
Sampaikan komentar Anda dengan bijaksana. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda, sesuai UU ITE.
0/1000

Lingling

Minggu, 26 Januari 2020 | 23:34 WIB
Kereennn... ini baru ditjen pajak jaman now. semoga next, urus pajak bisa segampang upload di IG 😂😂😂

Agus Sri Widodo

Jum'at, 24 Januari 2020 | 18:24 WIB
mantap, semoga dengan satu login dapat mempermudah wajib pajak untuk mendapatkan : informasi dan memudhakan kepada wajib pajak dalam menggunakan hak dan kewajiban wajib pajak.
1
artikel terkait
Selasa, 18 Februari 2020 | 14:15 WIB
KESADARAN PAJAK
Rabu, 25 Maret 2020 | 08:00 WIB
PERPAJAKAN INTERNASIONAL
Rabu, 05 Februari 2020 | 13:55 WIB
PELAYANAN PAJAK
Rabu, 05 Februari 2020 | 17:35 WIB
PENGAMANAN PENERIMAAN PAJAK
berita pilihan
Senin, 06 April 2020 | 07:05 WIB
BERITA PAJAK HARI INI
Senin, 06 April 2020 | 07:00 WIB
SAMBUTAN KETUM KADIN
Minggu, 05 April 2020 | 14:03 WIB
KAMUS DEFINISI PAJAK
Minggu, 05 April 2020 | 10:00 WIB
INFOGRAFIS PAJAK
Minggu, 05 April 2020 | 09:00 WIB
SE 09/2020
Minggu, 05 April 2020 | 08:39 WIB
KELAS PPN
Minggu, 05 April 2020 | 08:05 WIB
EFEK VIRUS CORONA
Minggu, 05 April 2020 | 08:00 WIB
PAJAK DIGITAL