KOTA MALANG

Latih Fisik dan Mental, Petugas Pajak Daerah Digembleng Marinir

Redaksi DDTCNews
Selasa, 06 Maret 2018 | 11.00 WIB
Latih Fisik dan Mental, Petugas Pajak Daerah Digembleng Marinir

Korps Marinir TNI AL (Ilustrasi)

MALANG, DDTCNews – Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kota Malang menggelar pelatihan mental yang dipimpin oleh Korps Marinir TNI Angkatan Laut Karang Pilang dan Brimob Polda Jatim terhadap 76 Tenaga Pendukung Operasional Kegiatan (TPOK) BPPD yang baru direkrut.

Kepala BPPD Kota Malang Ade Herawanto mengatakan kegiatan bina fisik dan mental yang dihelat secara rutin dan berkala tersebut diharapkan semakin memupuk kedisiplinan, solidaritas, kekompakan dan kesigapan seluruh petugas.

“Kegiatan ini juga menempa loyalitas kepada Pemkot Malang, serta mengetahui dasar-dasar kedisiplinan dan peraturan pemerintah umum. Sebagai TPOK saat diangkat sebagai pegawai BP2D, kan tidak disumpah seperti ASN (Aparatur Sipil Negara),”  paparnya di BPPD Kota Malang, Jumat (2/3).

Lebih jauh, kegiatan semi-militer itu juga dalam rangka mempercepat adaptasi TPOK dengan pola kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Latihan itu sekaligus sebagai ajang penyegaran bagi segenap petugas pajak daerah, setelah sepekan bertugas memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ade menjelaskan penerapak kegiatan itu juga berlandaskan karena petugas pajak daerah menjadi ujung tombak pelayanan prima kepada masyarakat, dituntut memiliki etos kerja tinggi dan diiringi kapabilitas serta kualitas SDM yang mumpuni.

Di samping itu, tahapan rekrutmen TPOK BPPD diawali dengan pembukaan lowongan pada 5-9 Januari 2018 dan tercatat ada 620 pelamar memasukkan berkas pendaftaran. Tapi hanya 223 diantaranya lolos seleksi administrasi tahap awal, lalu mengikuti tes potensi akademis (TPA) dan psikotest 13 Januari 2018.

Setelah penjaringan melalui hasil tes tertulis tersebut, pada 16 Januari 2018 diumumkan nama peserta yang dinyatakan lolos ke tahapan tes wawancara dan penilaian penentuan akhir (pantukhir) yang dilaksanakan pada 20 Januari 2018.

Pasca semua tahapan tersebut dilalui, informasi peserta tes yang diterima menjadi TPOK BPPD Kota Malang akhirnya diumumkan pada 23 Januari 2018 dan langsung memulai tugas barunya per 1 Februari 2018, serta mendapat gemblengan fisik dan mental. (Gfa/Amu)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.