SEWINDU DDTCNEWS
LAPOR SPT TAHUNAN

Lapor SPT Awal Tahun, Wajib Pajak Milenial Ini Dapat Apresiasi

Redaksi DDTCNews
Kamis, 7 Januari 2021 | 13.56 WIB
Lapor SPT Awal Tahun, Wajib Pajak Milenial Ini Dapat Apresiasi

Ilustrasi. (DDTCNews)

JAKARTA, DDTCNews – Unit vertikal Ditjen Pajak (DJP) sudah memulai agenda penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan pada awal 2021. Salah satunya dilakukan oleh Kanwil DJP Jawa Tengah II.

Kepala Kanwil DJP Jateng II Rudy Gunawan Bastari mengatakan pada pembuka tahun fiskal 2021 terdapat 85 wajib pajak yang sudah menyampaikan SPT Tahunan. Penyampaian SPT Tahunan tersebut seluruhnya dilaporkan melalui saluran daring e-filing.

Dari 85 wajib pajak yang menyampaikan SPT untuk tahun pajak 2020, terdapat tiga wajib pajak yang mendapatkan apresiasi dari Kanwil Jateng II. Ketiga wajib pajak tersebut terdaftar di KPP Pratama Surakarta, KPP Pratama Temanggung dan KPP Pratama Sukoharjo.

"Saya berharap kalian menjadi duta pajak yang bisa mengajak orang-orang di sekitar kalian untuk melaksanakan kewajiban pajak dari membayar pajak secara benar dan tepat serta dapat melaporkan SPT di awal waktu," kata Rudy dalam laman resmi DJP, dikutip Kamis (7/1/2021).

Rudy menyampaikan ketiga wajib pajak yang mendapatkan apresiasi merupakan wajib pajak kategori milenial. Dia berharap ketiga WP tersebut dapat menjadi contoh kesadaran pajak bagi generasi muda yang ada di wilayah kerja Kanwil Jateng II.

Ketiga wajib pajak tersebut kemudian memberikan testimoni. Reza, Amelia dan ALi menyampaikan penyampaian SPT Tahunan melalui sistem e-filing DJP Online sangat memudahkan generasi muda dalam menunaikan kewajiban perpajakan.

Mereka menyampaikan sistem layanan dari DJP memudahkan dalam melaporkan SPT terutama pada masa pandemi Covid-19. Alhasil, wajib pajak tak perlu mendatangi kantor pajak untuk menyampaikan SPT dan bisa dilakukan dengan fleksibel.

"Dengan DJP Online tidak perlu lagi antre lagi di KPP ketika dahulu lapor secara manual. Saya berharap ada petunjuk manual dalam aplikasi e-filing sehingga makin memudahkan pemakaiannya untuk wajib pajak yang gagap teknologi," ujar Ali. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.