UNIVERSITAS SEBELAS MARET

Founder DDTC Darussalam Terima Penghargaan Alumni Berprestasi 2023 UNS

Redaksi DDTCNews | Sabtu, 11 Maret 2023 | 10:34 WIB
Founder DDTC Darussalam Terima Penghargaan Alumni Berprestasi 2023 UNS

Penyerahan penghargaan dari Rektor Universitas Sebelas Maret Jamal Wiwoho kepada Founder DDTC sekaligus Pemimpin Umum DDTCNews Darussalam pada Sidang Terbuka Senat Akademik dalam rangka Dies Natalis ke-47 UNS, hari ini, Sabtu (11/3/2023).

SOLO, DDTCNews – Founder DDTC sekaligus Pemimpin Umum DDTCNews Darussalam mendapatkan penghargaan alumni berprestasi 2023 dari Universitas Sebelas Maret (UNS).

Penghargaan diserahkan oleh Rektor Universitas Sebelas Maret Jamal Wiwoho pada Sidang Terbuka Senat Akademik dalam rangka Dies Natalis ke-47 UNS, hari ini, Sabtu (11/3/2023). Penetapan alumni berprestasi berdasarkan Keputusan Rektor UNS No. 185/UN27/HK/2023 tertanggal 15 Februari 2023.

Darussalam merupakan alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS. Dia merupakan angkatan 1986 dan lulus pada 1992. Darussalam merupakan salah satu dari 13 alumni berprestasi pada tahun ini. Simak ‘UNS Beri Penghargaan 13 Alumni Berprestasi 2023’.

Baca Juga:
Acara Puncak Lustrum Emas SMAN 8 Yogyakarta, Ini Pesan yang Diusung

Dalam Sidang Terbuka Senat Akademik UNS tersebut, Jamal Wiwoho mengatakan pengembangan UNS tidak dapat dilepaskan dari kontribusi aktif dari alumni. Terlebih, alumni UNS telah aktif berkontribusi untuk masyarakat.

“Pada tahun ini, Universitas Sebelas Maret memberikan penghargaan kepada 13 alumni berprestasi yang telah aktif menunjukkan sumbangan nyata kepada rakyat, bangsa, dan negara. Jejaring alumni menjadi kekuatan bagi pengembangan Universitas Sebelas Maret,” katanya.

Dia berharap para alumni terus melakukan kegiatan yang produktif dengan karya-karya terbaik. Selain itu, Jamal berharap para alumni juga terus memiliki rasa bangga sebagai lulusan dari UNS. Terlebih, UNS juga sudah menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

Baca Juga:
Tambah Keterampilan Mahasiswa, Tax Center Unsika Gelar Lingkar Pajak

Jamal mengatakan berbagai capaian positif telah diraih UNS. Berdasarkan pada pemeringkatan Webomatrics pada awal 2023, UNS menempati ranking 5 kampus terbaik di Indonesia. Pada tingkat dunia, masih dalam pemeringkatan Webomatrics, UNS menduduki posisi 1.038.

Rata-rata program studi di UNS masuk 8 besar terbaik di Indonesia versi World University Ranking dan Time Higher Education World University Ranking 2023. Badan Kepegawaian Negara juga memberi pengakuan kelayakan/akreditasi A kepada UNS sebagai lembaga penyelenggara penilaian kompetensi 2022.

Menurut Jamal, prestasi tersebut menjadi sebuah kebanggaan sekaligus pemicu semangat untuk mempertahankan, bahkan mengupayakan lebih baik pada tahun-tahun mendatang. Oleh karena itulah, dia berharap pula adanya dukungan dari segenap alumni UNS.

Baca Juga:
Hadir di UNS, Darussalam Bagikan Tip Membangun Karier di Bidang Pajak

Darussalam mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan almamater kepadanya. Penghargaan alumni berprestasi tersebut menjadi wujud pengakuan dari UNS atas kiprah para alumni dalam dunia keprofesian. Dia pun merasa bangga menjadi alumnus FEB UNS.

“Saya bangga menjadi alumnus FEB UNS. Semoga UNS makin berjaya dan mampu mencetak lulusan yang berkualitas. Kami, alumni UNS, siap mendukung pengembangan UNS ke depannya,” ujar Darussalam.

Darussalam merupakan alumnus yang telah berkiprah dalam dunia pajak. Bersama rekannya, Danny Septriadi, dia mendirikan DDTC sebagai institusi pajak berbasis riset, teknologi dan ilmu pengetahuan yang menetapkan standar tinggi dan berkelanjutan.Darussalam telah membawa DDTC memenangkan penghargaan pajak tingkat Asia-Pasifik. Penghargaan yang dimaksud adalah Pro bono Firm of the Year dari International Tax Review (ITR) dalam ajang Asia-Pacific Tax Awards 2022.

Baca Juga:
Hari Ini Berlangsung Talk Show Soal Peluang Karier oleh HMJA FEB UNS

Menurut Darussalam, alumni UNS dapat turut mengharumkan nama baik almamaternya melalui berbagai karya positif. Berbekal pengalaman di dunia profesional, alumni UNS juga diharapkan dapat turut berkontribusi kembali ke kampus. Salah satunya melalui publikasi artikel dan buku.

Hingga saat ini, ratusan artikel karya Darussalam telah dipublikasikan, baik pada tingkat domestik maupun internasional. Darussalam telah menjadi penulis, kontributor, dan/atau editor 21 buku. Simak ‘Mewarnai Perpajakan Indonesia Lewat 21 Buku’.

Sebagai informasi, Dies Natalis ke-47 UNS mengambil tema Akselerasi Sumber Daya Kreatif dan Inovatif dalam Menghadapi Krisis Global Melalui Kebersamaan Menuju Indonesia Emas. Tema itu menjadi komitmen untuk bergerak bersama. Terlebih, UNS menjadi universitas yang menuju dan bertaraf internasional. (kaw)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Minggu, 07 Januari 2024 | 13:45 WIB LUSTRUM EMAS DELAYOTA

Acara Puncak Lustrum Emas SMAN 8 Yogyakarta, Ini Pesan yang Diusung

Senin, 11 Desember 2023 | 14:30 WIB EDUKASI PAJAK

Tambah Keterampilan Mahasiswa, Tax Center Unsika Gelar Lingkar Pajak

Minggu, 22 Oktober 2023 | 12:03 WIB FEB UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS)

Hadir di UNS, Darussalam Bagikan Tip Membangun Karier di Bidang Pajak

Minggu, 22 Oktober 2023 | 11:07 WIB FEB UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS)

Hari Ini Berlangsung Talk Show Soal Peluang Karier oleh HMJA FEB UNS

BERITA PILIHAN
Sabtu, 20 April 2024 | 17:30 WIB LAYANAN KEPABEANAN

Daftar IMEI di Bandara Bisa 24 Jam? Begini Kata Bea Cukai

Sabtu, 20 April 2024 | 16:45 WIB KEPATUHAN PAJAK

Periode SPT Badan Sisa Sepekan, Perusahaan Belum Operasi Tetap Lapor?

Sabtu, 20 April 2024 | 16:30 WIB KEANGGOTAAN FATF

Di FATF, Sri Mulyani Tegaskan Komitmen RI Perangi Kejahatan Keuangan

Sabtu, 20 April 2024 | 16:00 WIB PEREKONOMIAN INDONESIA

Ada Ketidakpastian, Sri Mulyani Yakin Ekonomi RI Sekuat Saat Pandemi

Sabtu, 20 April 2024 | 13:00 WIB KEBIJAKAN BEA CUKAI

Apa Beda Segel dan Tanda Pengaman Bea Cukai? Simak Penjelasannya

Sabtu, 20 April 2024 | 12:00 WIB KEPATUHAN PAJAK

Minta Perpanjangan Lapor SPT Tahunan? Ingat Ini Agar Tak Kena Sanksi

Sabtu, 20 April 2024 | 11:30 WIB KABUPATEN BULUNGAN

Sukseskan Program Sertifikat Tanah, Pemkab Beri Diskon BPHTB 50 Persen

Sabtu, 20 April 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Faktor-Faktor yang Menentukan Postur APBN Indonesia

Sabtu, 20 April 2024 | 10:30 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Jasa Konstruksi Bangunan bagi Korban Bencana Bebas PPN, Ini Aturannya