COMPANY VISIT BINUS UNIVERSITY

Dalami Profesi Konsultan Pajak, Mahasiswa Taxation Binus Kunjungi DDTC

Muhamad Wildan | Senin, 20 November 2023 | 12:15 WIB
Dalami Profesi Konsultan Pajak, Mahasiswa Taxation Binus Kunjungi DDTC

Founder DDTC Darussalam (depan, keempat dari kanan), Head of Taxation Program Binus University Levana Dhia Prawati (depan, kelima dari kanan), dan civitas academica Taxation Program Binus University serta siswa dari SMA Negeri 112 Jakarta dan SMA Muhammadiyah Bogor saat berkunjung ke Menara DDTC, Senin (20/11/2023).

JAKARTA, DDTCNews - Perwakilan mahasiswa dan dosen Taxation Program, School of Accounting, Binus University mengunjungi Menara DDTC pada hari ini, Senin (20/11/2023). Bersamaan dengan mereka, guru dan siswa dari SMA Negeri 112 Jakarta dan SMA Muhammadiyah Bogor juga ikut hadir dalam company visit hari ini.

Mengawali acara, Founder DDTC Darussalam menekankan pentingnya peran membaca dan menulis bagi seseorang yang hendak meniti karier di bidang jasa konsultasi perpajakan.

Baca Juga:
Belum Ada Perkada Insentif Pajak Hiburan, Pemda Bisa Ambil Diskresi

"Jangan pernah lupa membaca. Teruslah membaca, karena dalam profesi ini kita dituntut untuk selalu membaca. Semua orang besar pada awalnya adalah seorang pembaca dan seorang penulis. Today a reader, tomorrow a leader," ujar Darussalam dalam acara bertajuk Millennials, Learn & Succeed as Tax Expert.

Tak hanya membaca dan menulis, seorang profesional pajak juga perlu memublikasikan tulisannya agar dapat dibaca oleh masyarakat umum. Tanpa publikasi, stakeholder tidak akan mengetahui keahlian dan kapabilitas yang dimiliki oleh profesional pajak.

"Ketika Anda memiliki publikasi, Anda akan berada di halaman pertama mesin pencari. Ketika Anda ada di mesin pencari, orang akan mencari Anda. Kalau diketik, nama Anda muncul tidak di situ? Kalau tidak muncul, kapan Anda dapat pekerjaan dan siapa yang mengenal Anda?" ujar Darussalam.

Baca Juga:
WP Bisa Dapat SP2DK atau Diperiksa Jika Data Konkret segera Daluwarsa

Berkat kebiasaan membaca, menulis, dan memublikasi, DDTC dikenal oleh stakeholder dan mampu memperoleh beragam penghargaan berskala domestik dan internasional dalam waktu singkat.

Contohnya, DDTC meraih penghargaan sebagai Pro Bono Firm of the Year pada 2022 dari International Tax Review (ITR). Penghargaan tersebut diperoleh dalam waktu 16 tahun terhitung sejak DDTC berdiri.

Tak hanya itu, DDTC juga secara konsisten menempati tier 1 dalam peringkat konsultan pajak transfer pricing 2024 di Indonesia yang dirilis oleh ITR. Bahkan, DDTC adalah satu-satunya brand lokal Indonesia yang mampu mendapatkan predikat tersebut di bidang transfer pricing.

Baca Juga:
PPPK Bakal Gelar USKP A Sebanyak 3 Kali pada Tahun Ini, USKP B Sekali

Perlu diketahui, ITR adalah penyedia layanan berita dan analisis global yang memberi informasi praktis tentang 3 bidang utama, yakni pajak langsung (direct tax), pajak tidak langsung (indirect tax), dan transfer pricing.

Melalui riset independen dengan cakupan global, ITR berupaya untuk secara akurat membandingkan firma dan praktik pajak dengan rekan sejawat.

"Kita sudah bisa memperoleh prestasi dunia itu sejak 2018. DDTC lahir pada 2007, jadi dalam waktu 11 tahun kita sudah berhasil meraih banyak peringkat di Indonesia dan di internasional," ujar Darussalam.

Baca Juga:
USKP A Periode April 2024, Calon Peserta Bisa Daftar Mulai Hari Ini

Dalam kesempatan yang sama, Head of Taxation Program Binus University Levana Dhia Prawati berharap dengan dilaksanakannya kunjungan ini, makin banyak mahasiswa Binus University yang tertarik untuk meniti karier di bidang perpajakan.

"Ini perdana Binus Taxation Program hadir ke DDTC. Harapannya, mahasiswa saya kalau ada yang magang di sini, tertarik untuk meneruskan karier di sini, dan mendapatkan beasiswa juga dari DDTC," ujar Levana. (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Rabu, 01 Mei 2024 | 15:45 WIB DDTC - SMA 8 YOGYAKARTA

Peringati Hardiknas, SMAN 8 Yogyakarta Gelar Webinar Gratis!

Rabu, 01 Mei 2024 | 13:00 WIB KELAS PPH PASAL 21 (4)

Memahami Pengurang Penghasilan dalam PPh Pasal 21

Rabu, 01 Mei 2024 | 12:00 WIB KOTA BANJARBARU

Pemkot Patok Tarif 40% Pajak Jasa Hiburan Karaoke dan Spa

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:30 WIB PAJAK PENGHASILAN

Begini Cara Hitung Angsuran PPh Pasal 25 BUMN dan BUMD

Rabu, 01 Mei 2024 | 10:30 WIB KEBIJAKAN KEPABEANAN

Kriteria-Perbedaan Barang Kiriman Hasil Perdagangan dan Nonperdagangan

Rabu, 01 Mei 2024 | 09:33 WIB KURS PAJAK 01 MEI 2024 - 07 MEI 2024

Berjalan Sebulan Lebih, Kurs Pajak Berlanjut Melemah terhadap Dolar AS