INGGRIS

Theresa May Resmi Dilantik Jadi PM Inggris

Redaksi DDTCNews | Kamis, 14 Juli 2016 | 11:33 WIB
Theresa May Resmi Dilantik Jadi PM Inggris

LONDON, DDTCNews - Theresa May telah resmi dilantik sebagai Perdana Menteri baru di Inggris. Dirinya menjabat menggantikan David Cameron yang mengundurkan diri usai kekalahan referendum Britain Exit atau Brexit.

Dalam pernyataannya, May mengatakan dirinya menginginkan agar Inggris tetap berada dalam Uni Eropa (EU). Untuk itu, May berencana untuk bergerak cepat guna memperbaiki perpecahan yang timbul akibat referendum Brexit.

“Saat ini Inggris tengah berada dalam ketidakpastian, menyusul referendum yang dihadapi dalam perubahan besar ini. Akan tetapi, saya tahu Inggris akan segera bangkit dan menghadapi tantangan ini,” ujarnya.

Baca Juga:
Inggris Lanjutkan Pengenaan Windfall Tax Migas Hingga 2029

Seusai pertemuannya dengan Ratu Inggris Elizabeth II, May menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat Inggris. Masyarakat Inggris diimbau untuk tidak khawatir karena menurutnya Inggris pasti akan segera bangkit.

“Kita akan bersama membangun peran positif membentuk jati diri Inggris yang baru di dunia, sebagai negara yang bekerja untuk seluruh lapisan masyarakat. Ini misi pemerintahan yang saya pimpin, dan bersama-sama kita akan membangun Inggris yang lebih baik” tukas May sebagaimana dilansir USA Today.

May juga menyanggupi amanat Ratu Elizabeth untuk segera membentuk pemerintahan baru. Tanpa membuang waktu, May telah menunjuk 6 orang anggota kabinet sesaat setelah menduduki jabatannya itu. Dua di antaranya adalah rival utamanya di Partai Konservatif, yaitu anggota parlemen Boris Johnson dan Liam Fox.

Baca Juga:
Jelang Pemilu, IMF Minta Inggris Tidak Pangkas Pajak

Perempuan yang telah berusia 59 tahun ini juga mengatakan ia akan mengikuti jejak Cameron. Di bawah pemerintahan Cameron, pemerintah membentuk stabilitas ekonomi dan mengurangi defisit anggaran serta membantu menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Tidak hanya masalah ekonomi, warisan Cameron juga terkait keadilan sosial. May mengatakan akan menyoroti pernikahan sesama jenis dan memberikan pajak lebih rendah bagi warga tidak mampu seperti yang diterapkan PM Inggris sebelumnya.

Penunjukkan May sebagai PM Inggris diraih setelah dirinya ditunjuk sebagai Ketua Partai Konservatif. Hal ini secara otomatis membuatnya menggantikan Cameron, karena Partai Konservatif adalah partai yang berkuasa di Inggris.


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Jumat, 29 Maret 2024 | 15:15 WIB KONSULTASI PAJAK

Beli Rumah Sangat Mewah di KEK Pariwisata Bebas PPh, Perlu SKB?

Jumat, 29 Maret 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jumlah Pemudik Melonjak Tahun ini, Jokowi Minta Warga Mudik Lebih Awal

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Pengajuan Perubahan Kode KLU Wajib Pajak Bisa Online, Begini Caranya

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu Pajak Air Tanah dalam UU HKPD?

Jumat, 29 Maret 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Perlakuan PPh atas Imbalan Sehubungan Pencapaian Syarat Tertentu

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:30 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Disusun, Pedoman Soal Jasa Akuntan Publik dan KAP dalam Audit Koperasi