PELAYANAN PAJAK

Terdampak Banjir, KPP Pratama Sintang Buka Layanan di Luar Kantor

Dian Kurniati | Selasa, 16 November 2021 | 08:45 WIB
Terdampak Banjir, KPP Pratama Sintang Buka Layanan di Luar Kantor

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak (DJP) Neilmaldrin Noor.

JAKARTA, DDTCNews - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang, Kalimantan Barat mulai membuka layanan pajak di luar kantor pada 15-19 November 2021.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak Neilmaldrin Noor mengatakan layanan di luar kantor dilakukan lantaran Kota Sintang mengalami banjir sejak beberapa pekan terakhir. Layanan yang diberikan di luar kantor di antaranya pelaporan SPT tahunan dan konsultasi.

"KPP Pratama Sintang membuka layanan di luar kantor, tepatnya di aula KPPN Sintang, bagi wajib pajak yang ingin melaporkan SPT atau konsultasi terkait dengan perpajakan," katanya, dikutip pada Selasa (16/11/2021).

Baca Juga:
Anggota DPR Ini Usul Insentif Pajak untuk Warga yang Adopsi Hewan Liar

Neilmaldrin menuturkan KPP Pratama Sintang dalam beberapa hari yang lalu hanya memberikan pelayanan pajak secara online. Hal tersebut mempertimbangkan kondisi banjir yang belum surut di area kantor.

Pekan ini, layanan pajak di luar kantor mulai dilakukan dengan memanfaatkan aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Wajib pajak dapat mengakses layanan pajak di luar kantor pada pukul 08.00 sampai dengan 16.00 waktu setempat.

Akun media sosial Ditjen Pajak (DJP) juga mengabarkan pembukaan layanan di luar kantor untuk wajib pajak KPP Pratama Sintang. Wajib pajak yang ingin melaporkan SPT tahunan atau konsultasi perpajakan diimbau datang pada waktu dan tempat yang telah disediakan.

Baca Juga:
Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

Meski terjadi banjir, Neilmaldrin menyebut kegiatan pengawasan pada KPP Sintang akan tetap berjalan. "Terkait kegiatan pengawasan, KPP tetap melakukan pengawasan dengan menyesuaikan kondisi terkini di sana," ujarnya.

Neilmaldrin juga menambahkan DJP turut berduka atas musibah bencana alam banjir yang terjadi di Kota Sintang. Dia berharap banjir segera surut sehingga berbagai aktivitas masyarakat dapat kembali pulih. (rig)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN