KAMPUS PKN STAN

Tax Carnival: Membangun Kepatuhan Pajak di Indonesia

Redaksi DDTCNews | Senin, 27 Maret 2017 | 10:07 WIB
Tax Carnival: Membangun Kepatuhan Pajak di Indonesia Karnaval Pajak di sekita Kampus PKN STAN, Bintaro, Minggu (26/3). (Foto: DDTCNews)

JAKARTA, DDTCNews – Pusat Studi Perpajakan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN dan Kanwil Ditjen Pajak Banten menggelar acara gerak jalan atau karnaval pajak (tax carnival) pada Minggu (26/3) di Kampus PKN STAN Bintaro.

Acara yang dimulai pukul 05.00 – 11.30 WIB ini diikuti oleh seluruh mahasiswa PKN STAN dan perguruan tinggi se-Indonesia. Acara yang bertemakan Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak untuk Indonesia yang Lebih Baik ini merupakan bagian dari rangkaian acara Pekan Raya Perpajakan Nasional (PRPN) 2017.

Karnaval ini menjadi ajang sosialiasi batas pelaporan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi dan batas akhir tax amnesty yang sama-sama jatuh tempo pada 31 Maret 2017.

Baca Juga:
USU dan KPP Pratama Medan Polonia Gelar Pojok e-Filing

Kakanwil Ditjen Pajak Banten Catur Rini Widosari mengatakan PRPN merupakan hal yang baik untuk membuka kesadaran wajib pajak mengenai pentingnya melaksanakan urusan perpajakan dan membuat masyarakat semakin memahami pentingnya pajak terhadap pembiayaan negara.

“Semoga acara seperti ini tidak hanya berlangsung di tahun 2017, tapi bisa juga dilaksanakan di setiap tahun. Kami butuh partisipasi dari seluruh mahasiswa untuk bisa memotivasi pegawai pajak dan masyarakat, sehingga bisa terpacu semangatnya untuk melakukan perbaikan,” ujarnya di PKN STAN Jakarta, Minggu (26/3).

“Banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat. PRPN ini bisa membawa dampak positif kepada seluruh wajib pajak,” katanya

Baca Juga:
DJP Nusa Tenggara Teken Pembentukan Tax Center dengan UIN Mataram

Catur berharap ke depannya seluruh pegawai pajak bisa semakin berinovasi dalam melaksanakan tugas, khususnya memberi pelayanan kepada masyarakat wajib pajak, terutama pada generasi muda mendatang untuk semakin menyadarkan pentingnya perpajakan dalam pembangunan nasional.

“Saya mengapresiasi penyelenggaraan acara PRPN 2017 ini. Tidak hanya di sekitar PKN STAN, mudah-mudahan gaungnya bisa sampai ke seluruh wilayah di Indonesia, yang terutama kepada generasi muda yang nantinya akan gantikan kami,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PKN Stan Rahmadi Murwanto mengapresiasi kepada seluruh mahasiswa yang sudah berinisiatif untuk menyelenggarakan acara PRPN 2017, serta pegawai Kanwil Ditjen Pajak Banten, dan Pejabat Kemenkeu yang sudah datang dalam acara itu.

Baca Juga:
Mau Tanya Soal Pelaporan SPT? Klinik Pajak UI Buka Layanan Konsultasi

“Saya berterima kasih kepada para pejabat yang sudah berkesempatan untuk menghadiri acara tax carnival ini. Saya juga bangga dengan mahasiswa yang sudah berinisiatif untuk mengadakan acara bertema perpajakan,” ujarnya di PKN STAN Jakarta, Minggu (26/3).

Menurutnya dengan dukungan dari Kemenkeu, STAN bisa bersinergi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Bahkan juga bisa mengenalkan mahasiswa dengan lingkungan pekerjaan Ditjen Pajak.

Sebagai informasi, PKN STAN dalam kesempatan kali ini menggelar serangkaian acara bertema perpajakan, mulai dari opening ceremony dan tax carnival, tax cafe, debat antarperguruan tinggi nasional, seminar nasional, hingga lomba film pendek dan poster. (Amu)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 22 Maret 2024 | 21:32 WIB UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

USU dan KPP Pratama Medan Polonia Gelar Pojok e-Filing

Kamis, 14 Maret 2024 | 16:07 WIB KANWIL DJP NUSRA

DJP Nusa Tenggara Teken Pembentukan Tax Center dengan UIN Mataram

Senin, 11 Maret 2024 | 14:30 WIB UNIVERSITAS INDONESIA

Mau Tanya Soal Pelaporan SPT? Klinik Pajak UI Buka Layanan Konsultasi

Rabu, 06 Maret 2024 | 17:15 WIB UNIVERSITAS INDONESIA

FEB UI dan DDTC Jalin Kerja Sama Pendidikan Pajak

BERITA PILIHAN
Kamis, 25 April 2024 | 18:30 WIB TIPS PAJAK

Cara Ajukan e-SKTD untuk Perusahaan Pelayaran Niaga Nasional

Kamis, 25 April 2024 | 18:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Tagihan Listrik dan Air dalam Sewa Ruangan Kena PPN, Begini Aturannya

Kamis, 25 April 2024 | 17:30 WIB KEBIJAKAN ENERGI

Pemerintah Siapkan Tarif Royalti 0% untuk Proyek Hilirisasi Batu Bara

Kamis, 25 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

WP Tak Lagi Temukan Menu Sertel di e-Nofa, Perpanjangan Harus di KPP

Kamis, 25 April 2024 | 15:45 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Ingat, Pakai e-Bupot 21/26 Tidak Butuh Installer Lagi Seperti e-SPT

Kamis, 25 April 2024 | 15:30 WIB KEBIJAKAN ENERGI

RI Pasang Target Lebih Ambisius dalam Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

Kamis, 25 April 2024 | 15:00 WIB KOTA TANGERANG SELATAN

BPHTB Kini Terutang Saat PPJB, Jadi Peluang Peningkatan Penerimaan