AGENDA KAMPUS

STH Indonesia Jentera Gelar Seminar Internasional Soal EU Green Bond

Redaksi DDTCNews | Selasa, 07 November 2023 | 12:15 WIB
STH Indonesia Jentera Gelar Seminar Internasional Soal EU Green Bond

JAKARTA, DDTCNews – Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera bekerja sama dengan Leiden University dan Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM) menggelar seminar internasional bertajuk The European Union Green Bond Standard 2018.

Acara ini akan digelar pada Rabu, 15 November 2023 pukul 14.00-16.30 WIB di Paloma Restaurant Lt. G Hotel Des Indes Menteng. Ketua STH Indonesia Jentera Arief Surowidjojo dan Ketua Umum HKHPM Iwan Setiawan direncanakan hadir untuk menyampaikan welcoming speech.

Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) direncanakan hadir untuk menyampaikan keynote speech. Dengan moderator pengajar STH Indonesia Jentera Aria Suyudi, acara ini akan menghadirkan 2 narasumber.

Baca Juga:
Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

Pertama, Bart Joosen yang merupakan profesor hukum keuangan (financial law) sekaligus ketua The Private Law Institute, Hazelhoff Centre for Financial Law, Leiden University. Kedua, Iqbal Darmawan yang merupakan anggota HKHPM.

Dalam seminar ini, para pembicara akan membahas secara kritis seputar komponen utama The European Union Green Bond Standard dan perbandingannya dengan International Capital Markets Association (ICMA) yang saat ini memiliki peran penting bagi pasar Asia Tenggara.

Seperti diketahui, obligasi ramah lingkungan berperan makin penting dalam mendanai aset yang diperlukan untuk transisi rendah karbon. The European Union Green Bond Standard berperan menetapkan aturan obligasi ramah lingkungan.

Baca Juga:
PSHK dan STH Indonesia Jentera Gelar Diskusi Soal Peninjauan Kembali

Hal itu untuk memperkuat posisi Uni Eropa sebagai pasar terkemuka bagi keuangan berkelanjutan, memerangi risiko greenwashing yang terkait dengan produk keuangan berkelanjutan, dan memberikan perlindungan investor yang lebih besar melalui pengaturan penggunaan label EuGB.

The European Union Green Bond Standard diharapkan dapat melengkapi, bahkan menggantikan kerangka kerja industri global seperti ICMA.

Adapun biaya investasi untuk mengikuti seminar internasional ini terbagi menjadi 3 kelompok. Pertama, umum senilai Rp750.000. Kedua, anggota HKHPM senilai Rp650.000. Ketiga, mahasiswa STH Indonesia Jentera gratis (terbatas untuk 10 pendaftar pertama).

Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan bit.ly/registrasi-EUGBSLecture. Khusus mahasiswa STH Indonesia Jentera, pendaftaran melalui surat elektronik (surel) [email protected]. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, calon peserta dapat menghubungi Sekretariat HKHPM pada 021-83783708. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Kamis, 28 Maret 2024 | 17:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

Senin, 04 Desember 2023 | 16:15 WIB AGENDA KAMPUS

PSHK dan STH Indonesia Jentera Gelar Diskusi Soal Peninjauan Kembali

Jumat, 17 November 2023 | 15:13 WIB AGENDA KAMPUS

Kerja Sama STHI Jentera dan Melbourne Law School, Bahas Soal Demokrasi

Senin, 23 Oktober 2023 | 09:30 WIB UU HKPD

Kemenkeu Bakal Pantau Pemda yang Lakukan Pembiayaan Utang

BERITA PILIHAN