AGENDA PAJAK

Peringati Dies Natalis ke-5, FIA UI Bakal Bedah 3 Buku, Berminat Ikut?

Nora Galuh Candra Asmarani | Kamis, 27 Februari 2020 | 16:57 WIB
Peringati Dies Natalis ke-5, FIA UI Bakal Bedah 3 Buku, Berminat Ikut?

Ilustrasi. (FIA UI)

JAKARTA, DDTCNews – Untuk memperingati Dies Natalis ke-5, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI) akan mengadakan acara bedah buku.

Dalam kegiatan yang akan diselenggarakan pada Kamis, 5 Maret 2020 ini, akan ada tiga buku yang dibedah. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00—13.00 WIB di Auditorium Juwono Sudarsono (AJS) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI Depok.

Buku pertama yang diulas adalah ‘Pajak dan Pendanaan Peradaban Indonesia’ yang menjadi edisi perdana Seri Pajak dan Pembangunan yang diterbitkan oleh DDTC Fiscal Research. Partner of Tax Research & Training Services at DDTC Bawono Kristiaji akan hadir sebagai pembicara sesi ini.

Baca Juga:
Impor Buku Ini Bisa Bebas PPN dan Bea Masuk, Begini Panduannya

Buku karya Gatot Subroto ini akan dibahas oleh Guru Besar FIA UI Haula Rosdiana. Dalam buku ini, penulis mengupas pajak dari sisi ilmu administrasi publik dan induknya, yaitu ilmu politik. Anda bisa menyimak ulasan buku ini pada artikel ‘Aspek Politik Penentu Keberhasilan Pemajakan di Indonesia’.

Selanjutnya, buku kedua yang akan dibedah berjudul ‘Dua Sisi Mata Uang’ karya Juliana Murniati, Hana Panggabean, dan Hora Tjitra. Dalam acara ini, panitia akan menghadirkan Country Director UMI Asia Hora Tjitra sebagai narasumber. Dosen FIA UI Pantius Drahen Soeling hadir sebagai pembahas.

Selanjutnya, buku ketiga yang akan dibedah berjudul ‘Memimpin Reformasi Birokrasi’ yang merupakan karya beberapa penulis, salah satunya adalah Eko Prasojo. Penulis yang juga saat ini menjadi Dekan FIA UI ini juga akan hadir sebagai pembicara. Kepala BKN Bima Haria Wibisana direncanakan hadir sebagai pembahas. Dosen FISIP UI Imam B. Prasodjo hadir sebagai moderator.

Baca Juga:
Merunut Sejarah Perpajakan Tanah Air Sejak Orde Baru hingga Reformasi

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk hadir? Pendaftaran acara ini dilakukan secara online dengan mengisi formulir pada laman http://bit.ly/BedahBukuFIAUI.

Acara ini juga akan memberikan 30 buku gratis untuk penanya terbaik dan pendaftar pertama. Jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa mengakses media sosial FIA UI, situs web: fia.ui.ac.id, Instagram: fia.ui, Facebook: FIAUNIVINDONESIA, line: @FIAUI, atau email: [email protected]. Peserta juga dapat menghubungi langsung contact person Vidia: 089616441276. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 15 Maret 2024 | 11:45 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Ini Opsi Jika Wajib Pajak UMKM Ternyata Kelebihan Setor PPh Final

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:30 WIB LITERATUR PAJAK

Impor Buku Ini Bisa Bebas PPN dan Bea Masuk, Begini Panduannya

Senin, 11 Maret 2024 | 14:30 WIB UNIVERSITAS INDONESIA

Mau Tanya Soal Pelaporan SPT? Klinik Pajak UI Buka Layanan Konsultasi

BERITA PILIHAN