AGENDA PAJAK

FIA UI Gelar Seminar Perpajakan, Bahas Badan Penerimaan Negara

Nora Galuh Candra Asmarani
Selasa, 01 Oktober 2024 | 13.27 WIB
FIA UI Gelar Seminar Perpajakan, Bahas Badan Penerimaan Negara

JAKARTA, DDTCNews - Kelompok Studi Ilmu Administrasi Fiskal (KOSTAF) Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI) kembali menggelar seminar nasional perpajakan.

Kali ini seminar tersebut mengusung tema Pembentukan Badan Penerimaan Negara: Mampukah Mendukung Penegakan Hak-Hak Wajib Pajak?. Seminar yang menjadi bagian dari rangkaian acara Taxplore ini akan digelar pada Kamis (3/10/2024) pukul 10.00 – 13.45 WIB

Acara ini akan digelar secara luring (offline) bertempat di Auditorium Gedung M, FIA UI. Ketua Komite Pengawas Perpajakan (Komwasjak) Amien Sunaryadi diagendakan hadir sebagai keynote speaker. Guna mengupas tema yang diusung, seminar ini akan menghadirkan 3 pembicara.

Ketiga pembicara itu meliputi Founder DDTC Darussalam, Sekjen Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) sekaligus Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Anggawira, dan Akademisi FIA UI Ning Rahayu.

Pendirian BPN merupakan salah satu dari 8 Program Hasil Terbaik Cepat yang diusung oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pendirian BPN ditargetkan meningkatkan penerimaan negara dari pajak dan bukan pajak serta meningkatkan tax ratio.

Untuk itu, seminar ini diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa, praktisi, pejabat, serta masyarakat umum untuk berdiskusi terkait dengan wacana pendirian Badan Penerimaan Negara (BPN). Isu yang didiskusikan terutama terkait dengan pemenuhan hak-hak wajib pajak.

Acara ini bersifat gratis dan terbuka untuk umum. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman bit.ly/SeminarTaxplore2024.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi narahubung Thalia Aqilah (+6281298711335) atau kunjungi media sosial resmi Taxplore pada Instagram: taxplore.ui dan linkedin: Taxplore, atau email: [email protected]. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.