WEBINAR DDTC ACADEMY

Pahami Ketentuan Teknis PPN Terbaru di Tax Update Webinar DDTC Academy

Redaksi DDTCNews | Selasa, 12 April 2022 | 11:30 WIB
Pahami Ketentuan Teknis PPN Terbaru di Tax Update Webinar DDTC Academy

Tax Update Webinar kali ini berjudul Ulasan, Implikasi, & Aplikasi Ketentuan Teknis PPN Terbaru.

JAKARTA, DDTCNews - DDTC Academy mengadakan program pelatihan terbaru, yaitu Tax Update Webinar. Program ini merespons dinamika peraturan perpajakan yang cukup pesat. Tax Update Webinar kali ini berjudul Ulasan, Implikasi, & Aplikasi Ketentuan Teknis PPN Terbaru yang akan mengulas secara komprehensif mengenai 14 ketentuan teknis PPN yang baru saja terbit.

Ketentuan-ketentuan tersebut merupakan aturan turunan dari substansi perubahan UU PPN dalam UU HPP yang telah berlaku sejak 1 April 2022.

Tidak hanya mengenai penyesuaian perubahan tarif, beberapa aturan teknis PPN tersebut juga mengatur lebih lanjut mengenai kriteria dan perincian barang dan jasa yang tidak dikenai pajak, penghitungan PPN terutang menggunakan dasar pengenaan pajak nilai lain, hingga pengenaan PPN dengan besaran tertentu yang lebih dikenal sebagai PPN final.

Pengusaha, baik pengusaha kena pajak maupun bukan, patut menaruh perhatian serta memahami substansi ketentuan teknis tersebut secara komprehensif dan mendalam, termasuk apa saja yang baru dan berubah dibandingkan dengan aturan sebelumnya.

Tujuannya, agar pengusaha dapat mengantisipasi implikasi perubahan atas aturan yang ada. Termasuk di antaranya penerapan administrasi seperti pengaplikasian faktur pajak versi terbaru, yaitu e-faktur 3.2.

Untuk memberikan pemahaman yang mendalam serta menyeluruh, topik-topik yang akan dibahas pada Tax Update Webinar kali ini, antara lain:

  • Pokok-pokok perubahan pasca terbitnya ketentuan teknis PPN terbaru;
  • Implikasi dari perubahan ketentuan teknis PPN terbaru; dan
  • Pengaplikasian faktur pajak terbaru (e-faktur 3.2).

Materi akan dibawakan oleh 3 profesional DDTC yang bersertifikasi dan berpengalaman di dunia perpajakan. Mereka adalah Khisi Armaya Dhora, Awwaliatul Mukarromah, dan Erika. Ketiga narasumber tersebut, rutin melakukan riset dan menerbitkan sejumlah publikasi pajak, khususnya terkait perpajakan domestik.

Spesial pada program webinar kali ini, penyajian materi akan dilakukan secara berbeda, yaitu menggunakan attractive live teaching dari Studio DDTC Academy. Tujuannya agar materi dapat tersampaikan, tidak hanya secara efisien dan efektif, tetapi juga menarik.

DDTC Academy juga didukung oleh divisi riset perpajakan DDTC, yakni DDTC Fiscal Research & Advisory yang selalu terdepan untuk melakukan riset terkait pembaruan peraturan pajak terbaru. Kami memiliki tim surveillance yang siaga untuk melakukan observasi sehingga dapat dilakukan pendalaman secepat mungkin terkait peraturan baru yang muncul.

Segera daftar dan ikuti Tax Update Webinar ini yang akan diselenggarakan pada Rabu, 20 April 2022 pukul 08.30-11.45 WIB. Daftarkan diri Anda pada tautan berikut:

https://academy.ddtc.co.id/seminar

Di acara ini, kami juga akan membagikan buku terbaru DDTC, yaitu “Desain Sistem Perpajakan Indonesia” kepada 3 penanya terbaik! Selain itu, setiap peserta akan memperoleh e-materi dan e-sertifikat.

Pendaftaran akan ditutup pada Selasa, 19 April 2022.

Membutuhkan informasi lebih lanjut? Hubungi Hotline DDTC Academy +62812-8393-5151 (Vira), email [email protected](Vira), atau melalui akun Instagram DDTC Academy Instagram (@ddtcacademy). (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Sabtu, 27 April 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PERPAJAKAN

Penindakan Kepabeanan dan Cukai dari Tahun ke Tahun

Sabtu, 27 April 2024 | 10:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Catat! WP Ini Tak Kena Sanksi Denda Meski Telat Lapor SPT Tahunan

Sabtu, 27 April 2024 | 10:03 WIB BERITA PAJAK SEPEKAN

Wajib Pajak Siap-Siap Ditunjuk DJP, Ikut Uji Coba Coretax System

Sabtu, 27 April 2024 | 10:00 WIB PENDAPATAN DAERAH

Mendagri Minta Pemda Ambil Terobosan Demi Tingkatkan PAD

Sabtu, 27 April 2024 | 09:30 WIB KEBIJAKAN PAJAK

RKP 2025 Disusun Meski RPJPN Belum Diundangkan, Ini Alasan Bappenas

Sabtu, 27 April 2024 | 09:00 WIB KEPATUHAN PAJAK

Meski Lewat Tenggat Waktu, DJP Minta WP OP Tetap Lapor SPT Tahunan

Sabtu, 27 April 2024 | 07:30 WIB PERTUMBUHAN EKONOMI

Sri Mulyani Proyeksikan Ekonomi RI Tumbuh 5,17% di Kuartal I/2024

Jumat, 26 April 2024 | 17:30 WIB REFORMASI PAJAK

Reformasi Pajak, Menkeu Jamin Komitmen Adopsi Standar Pajak Global