KEBIJAKAN KEPABEANAN

Layanan Tetap Buka Saat Libur Lebaran, DJBC: Ekspor-Impor Jalan Terus

Dian Kurniati | Minggu, 16 April 2023 | 09:00 WIB
Layanan Tetap Buka Saat Libur Lebaran, DJBC: Ekspor-Impor Jalan Terus

Ilustrasi. Petugas menggunakan alat berat memindahkan kontainer berisi daging beku di New Priok Container Terminal One (NPCT1), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (12//4/2023). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

JAKARTA, DDTCNews - Beberapa unit vertikal Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) akan tetap melayani para pengguna jasa selama libur dan cuti bersama Lebaran 2023.

Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tanjung Priok menyatakan berbagai pelayanan tetap akan berjalan normal pada 19 hingga 25 April 2023. Meski libur Lebaran, pengguna jasa pun tetap dapat melaksanakan kegiatan ekspor dan impor.

"Kawan Prima jangan khawatir jika ingin melakukan kegiatan ekspor dan impor ya. Karena #beacukaipriok selalu hadir," bunyi keterangan foto yang diunggah @beacukaipriok, dikutip pada Minggu (16/4/2023).

Baca Juga:
Kapan Sisa Lebih Badan atau Lembaga Nirlaba Pendidikan Jadi Objek PPh?

KPU Bea Cukai Tanjung Priok menjelaskan loket pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) tetap dibuka dan melayani selama 24/7 pada saat libur Lebaran. Daftar layanan yang tersedia di kantor ini dapat diakses pada tautan https://bit.ly/LayananBCPriok.

Dalam tautan itu, diperinci 174 layanan yang buka secara normal selama libur dan cuti bersama. Apabila memerlukan informasi lebih lanjut, pengguna jasa dapat menghubungi KPU Bea Cukai Tanjung Priok melalui live chat pada tautan linktr.ee/beacukaipriok.

"Kawan Prima dimohon untuk tidak lupa memperhatikan hari dan jam operasional TPS dan TPP ya," bunyi keterangan foto yang diunggah.

Baca Juga:
Setoran Cukai Minuman Alkohol Tumbuh 6,58 Persen pada Kuartal I/2024

Pengumuman soal waktu layanan ketika libur dan cuti bersama Lebaran juga disampaikan KPPBC Tanjung Perak. Di KPPBC Tanjung Perak, terdapat 46 jenis layanan dengan jadwal operasional berbeda-beda.

Sejumlah layanan diliburkan ketika libur dan cuti bersama Lebaran, sedangkan sebagian lainnya tetap buka walaupun tidak banyak yang beroperasi 24/7. Layanan yang tetap dibuka 24/7 selama libur dan cuti bersama Lebaran ialah pelayanan analyzing point (AP) ekspor dan pelayanan ekspor.

Detail jadwal pelayanan KPPBC Tanjung Perak ketika libur dan cuti bersama Lebaran dapat diakses melalui tautan https://linktr.ee/layananinformasibcperak.

"Dengan perubahan jadwal yang telah kami siapkan, Anda masih dapat mengakses pelayanan Bea Cukai Tanjung Perak dengan mudah," bunyi keterangan yang diunggah di Instagram @bcperak. (rig)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Selasa, 30 April 2024 | 17:44 WIB KERJA SAMA PERPAJAKAN

Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak, DJP Teken Kerja Sama dengan TNI

Selasa, 30 April 2024 | 17:00 WIB PAJAK PENGHASILAN

Kapan Sisa Lebih Badan atau Lembaga Nirlaba Pendidikan Jadi Objek PPh?

Selasa, 30 April 2024 | 16:30 WIB KEBIJAKAN KEPABEANAN

Pekerja Migran Perlu Pahami Aturan Barang Kiriman Agar Bebas Bea Masuk

Selasa, 30 April 2024 | 15:55 WIB KANWIL DJP JAKARTA BARAT

DJP Jakbar: Penerimaan Pajak Konstruksi dan Real Estat Tumbuh 25,5%

Selasa, 30 April 2024 | 15:47 WIB PERMENDAG 7/2024

Pemerintah Resmi Hapus Batasan Barang Bawaan dari Luar Negeri

Selasa, 30 April 2024 | 15:30 WIB PENERIMAAN CUKAI

Setoran Cukai Minuman Alkohol Tumbuh 6,58 Persen pada Kuartal I/2024

Selasa, 30 April 2024 | 15:09 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Gagal Submit SPT-Y? DJP Tawarkan Cara Ini