KULIAH UMUM

DDTC Bahas Isu Pajak Global di Kampus PKN STAN

Awwaliatul Mukarromah
Kamis, 16 November 2017 | 14.36 WIB
DDTC Bahas Isu Pajak Global di Kampus PKN STAN

Ilustrasi. (PKN STAN)

JAKARTA, DDTCNews – Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN akan menyelenggarakan kuliah umum perpajakan dengan mengangkat tema Perubahan Lanskap Pajak Global dan Implikasiya Terhadap Perpajakan Indonesia.

Kuliah umum itu akan dilaksanakan pada hari Senin, 20 November 2017 pukul 10.00 WIB-selesai, bertempat di Gedung G, Kampus PKN STAN Jl. Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten.

Pengamat pajak sekaligus Managing Partner DDTC Darussalam akan hadir sebagai narasumber. Kuliah umum pajak ini akan mengulas isu-isu dan perubahan pajak global terkini serta implikasinya terhadap kebijakan pajak di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa bulan terakhir dapat disaksikan adanya berbagai perkembangan aspek internasional dari ketentuan pajak Indonesia.

Sebut saja soal diterbitkannya ketentuan tentang dokumentasi penentuan harga transfer, akses informasi keuangan, dan penandatanganan multilateral instrument (MLI).

Berbagai perkembangan itu merupakan wujud komitmen Indonesia dalam kerangka kerja sama global untuk memerangi praktik penghindaran dan penyelundupan pajak secara internasional.

Kerja sama global tersebut berupa proyek Anti-BEPS (Base Erosion and Profit Shifting) dan pertukaran informasi secara otomatis (Automatic Exchange of Information/AEoI). 

Momentum perubahan lanskap pajak global tersebut perlu dipertimbangkan sebagai arah pembenahan bagi Indonesia. Hal inilah yang akan diulas secara komprehensif dalam kuliah umum pajak yang akan dihadiri oleh mahasiswa dan akademisi kampus PKN STAN. (Amu)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.