PERTUMBUHAN EKONOMI

Ini Respons BKPM Soal Target 6%

Redaksi DDTCNews
Jumat, 04 November 2016 | 06.30 WIB
Ini Respons BKPM Soal Target 6%

JAKARTA, DDTCNews – Presiden Jokowi menargetkan pertumbuhan ekonomi di tahun 2018 sebesar 6%, lantas Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengatakan sektor investasi harus mampu tumbuh di atas 10% setiap tahunnya untuk mencapai keinginan Jokowi.

Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis meyakini target investasi sebesar 14% akan terealisasi. Pasalnya, realisasi investasi BKPM dari Januari hingga September 2016 sudah berada di angka 13,7%.

“Kami memastikan realisasi investasi, kami gapai Rp594 triliun,” ujarnya di Jakarta, Kamis (3/11).

Azhar melanjutkan pemerintah harus berkoordinasi, melakukan kerja sama antarinstansi, meskipun BKPM sendiri agak meragukan besarnya target pertumbuhan ekonomi tersebut dapat tercapai.

"Normalnya pertumbuhan ekonomi ya di 5,1%. Kami harus diskusi dengan Kementerian Keuangan dan Bappenas, karena perlu menentukan sektor prioritas yang perlu digerakkan," ungkapnya.

BKPM perlu berkoordinasi dengan Bappenas membentuk tim khusus yang menghitung pertumbuhan BKPM akan tetap berkoordinasi dengan Kementerian lain guna mendiskusikan langkah efektif untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi 2018.

Azhar menambahkan pemerintah juga perlu menggenjot pertumbuhan ekonomi di tahun 2018 dengan mulai mengejar komponen lain mulai dari konsumsi domestik, belanja pemerintah, hingga ekspor dan impor. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.