KEKAYAAN ATLET

Ini Daftar Atlet dengan Pendapatan Tertinggi 2021

Redaksi DDTCNews | Minggu, 27 Juni 2021 | 10:01 WIB
Ini Daftar Atlet dengan Pendapatan Tertinggi 2021

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Berkala Forbes merilis daftar 50 atlet dunia dengan pendapatan paling tinggi pada 2021. Messi dan Ronaldo masuk dalam daftar 10 besar atlet kaya tersebut (Foto: indianexpress.com)

NEW JERSEY, DDTCNews - Berkala Forbes merilis daftar 50 atlet dunia dengan pendapatan paling tinggi pada 2021. Sepuluh besar daftar didominasi oleh pesepakbola dan atlet basket NBA.

Daftar yang dibuat Forbes mencakup seluruh penghasilan seperti gaji, bonus dan hadiah yang diperoleh atlet pada periode 1 Mei 2020 sampai 1 Mei 2021. Periode waktu tersebut merupakan satu musim reguler bagi kompetisi sepakbola di Eropa dan kompetisi NBA.

"Kami menetapkan gaji satu musim penuh dan kami tidak memotong total pendapatan dengan pajak atau biaya agen pemain," tulis laporan Forbes dikutip pada Kamis (24/6/2021).

Baca Juga:
Pindah ke MU Berujung Untung, Ronaldo Tak Perlu Bayar Pajak

Daftar Forbes menunjukkan 10 atlet teratas yang mengantongi bayaran tertinggi memperoleh pendapatan bruto sebelum pajak US$1,05 miliar atau setara Rp15,1 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 28% dibandingkan pendapatan untuk 10 besar pendapatan atlet pada 2020.

Posisi teratas ditempati oleh petarung MMA Conor McGregor dengan pendapatan bruto sebelum pajak sebesar US$180 juta atau setara Rp2,5 triliun.

Sumber penghasilan McGregor berasal dari fee pertandingan sebesar US$22 juta. Sisanya berasal dari bisnis whiskey miliknya dengan merek No.Twelve dan menjadi duta merek seperti DraftKings serta video game Dystopia: Contest of Heroes.

Baca Juga:
Yayasan Sosial Milik Lionel Messi Lolos Dari Kasus Penipuan Pajak

Peringkat kedua ditempati oleh Lionel Messi. Pemain Timnas Argentina ini mengantongi pendapatan bruto US$130 juta. Penghasilan dari gajinya sebagai pemain Barcelona mencapai US$97 juta dan sisanya sebesar US$33 juta dari sponsor seperti Adidas dan Ginny Hilfiger.

Posisi ketiga ditempati Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. CR7 mengantongi pendapatan US$120 juta yang terdiri dari penghasilan sebagai pemain sepakbola profesional sebesar US$70 juta dan US$50 juta lainnya dari sponsor Nike dan kegiatan bisnis yang dimilikinya.

Tempat keempat diisi atlet American Football Dak Prescott. Bintang klub Dallas Cowboys itu membukukan pendapatan sebelum pajak sebesar US$107,5 juta yang terdiri dari gaji sebagai pemain sebesar US$97,5 juta dan sisanya US$10 juta dari kegiatan di luar lapangan.

Baca Juga:
'Ada Petugas Pajak yang Menunggu Saya'

Posisi kelima ditempati oleh pemain LA Lakers LeBron James dengan pendapatan bruto selama satu musim US$96,5 juta. Penghasilan sebagai pebasket US$31,5 juta dan sponsor Coca-Cola dan kepemilikan saham di klub baseball Boston Red Sox serta klub Liverpool FC US$65 juta.

Selanjutnya, pada posisi keenam ditempati oleh pesepak bola asal Brasil Neymar dengan pendapatan sebesar US$95 juta. Posisi ketujuh diisi oleh petenis Roger Federer dengan penghasilan US$90 juta.

Peringkat kedelapan diisi oleh pembalap Formula 1 asal Inggris Lewis Hamilton dengan penghasilan US$82 juta. Kesembilan atlet American Football Tom Brady dengan pendapatan US$76 juta. Kesepuluh ditempati pebasket NBA Kevin Durant dengan penghasilan US$75 juta. (Bsi)


Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Selasa, 14 September 2021 | 16:00 WIB INGGRIS

Pindah ke MU Berujung Untung, Ronaldo Tak Perlu Bayar Pajak

Sabtu, 21 November 2020 | 10:01 WIB LIONEL MESSI:

'Ada Petugas Pajak yang Menunggu Saya'

Sabtu, 14 November 2020 | 10:01 WIB PAJAK PESEPAKBOLA

Akibat Salah Hitung Pajak, Barcelona Tagih Neymar Rp166 Miliar

BERITA PILIHAN