UNIVERSITAS SEBELAS MARET

Gandeng DDTC, HMJ Akuntansi UNS Gelar Seminar Nasional

Redaksi DDTCNews | Minggu, 14 Oktober 2018 | 10:05 WIB
Gandeng DDTC, HMJ Akuntansi UNS Gelar Seminar Nasional

Ilustrasi. (FEB UNS)

SURAKARTA, DDTCNews – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (HMJ Akuntansi UNS) Surakarta menggelar seminar berskala nasional bertajuk ‘Keterbukaan Informasi Pasca Tax Amnesty’.

Seminar nasional yang merupakan salah satu rangkaian acara dari Accounting Society in Versatility (ACTIVE) 2018 ini disponsori oleh DDTC. Seminar nasional ini akan diselenggarakan pada 3 November 2018 di Auditorium UNS pukul 07:30 WIB hingga selesai.

Untuk meningkatkan kualitas seminar nasional, panitia ACTIVE 2018 mengundang sejumlah pembicara yang sangat berkompeten, mulai dari institusi pemerintah, regulator, praktisi, hingga akademisi.

Baca Juga:
Dapatkan Peraturan Pajak Terbaru via WhatsApp dan Email, Cek Caranya

Direktur Perpajakan Internasional Ditjen Pajak P.M. John L. Hutagaol yang akan berperan sebagai keynote speaker, disandingkan dengan Managing Partner DDTC Darussalam yang sudah sangat berkompeten dalam bidangnya.

Adapun seminar nasional yang menggandeng DDTCNews sebagai media partner juga mengundang Kakanwil Ditjen Pajak Jawa Tengah II Rida Handanu sebagai regulator, Dosen FEB UNS Sri Suranta sebagai akademisi, serta dilengkapi oleh Dosen FEB UNS Juliati sebagai moderator dalam acara ini.

Tema ACTIVE 2018 mengusung agenda keterbukaan informasi keuangan untuk kepentingan perpajakan (Automatic Exchange of Information/AEoI) pascaimplementasi program tax amnesty sebagai jembatan menuju reformasi Indonesia.

Baca Juga:
Tidak Semua Rumah Bebas PPN! Cek Syarat & Ketentuannya di Sini

AEoI memudahkan otoritas pajak Indonesia mendapatkan data dan informasi keuangan wajib pajak dalam negeri dari negara atau yurisdiksi lain. Isu ini menjadi penting mengingat pemerintah tengah berupaya untuk meningkatkan kepatuhan pajak dan penerimaan pajak.

Bagi calon partisipan yang ingin mengikuti seminar nasional in bisa segera melakukan pendaftaran offline melalui ticket box di Lorcin FEB UNS. Untuk pendaftaran online melalui aplikasi Whatsapp atau Line dengan format sebagai berikut

SEMNASACTIVE2018_(nama lengkap)_(mahasiswa D3/S1/S2/S3/umum)_instansi_(no. hp.)_(email)

Baca Juga:
Impor Buku Ini Bisa Bebas PPN dan Bea Masuk, Begini Panduannya

Partisipan jenjang pendidikan D3 dan S1 saat ini dapat berinvestasi pada tiket Presale 2 senilai Rp50 ribu dan Presale 3 senilai Rp60 ribu. Sementara partisipan jenjang pendidikan S2, S3 dan umum dapat berinvestasi senilai Rp80 ribu.

Melalui investasi tersebut, partisipan akan mendapatkan seminar kit, sertifikat, lunch, doorprize dan snack. Tak lupa, panitia ACTIVE 2018 juga menyediakan hiburan berupa akustik dan serta bersinergi dengan Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (BKKT) UNS untuk semakin memeriahkan acara seminar nasional kali ini.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Annisa melalui Whatsapp 0822-5729-7946 dan Line @ini.annisa, atau Nurul melalui Whatsapp 0822-3007-2423 dan akun Line @nununhida99.


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Selasa, 19 Maret 2024 | 09:30 WIB LITERATUR PAJAK

Tidak Semua Rumah Bebas PPN! Cek Syarat & Ketentuannya di Sini

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:30 WIB LITERATUR PAJAK

Impor Buku Ini Bisa Bebas PPN dan Bea Masuk, Begini Panduannya

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:00 WIB LITERATUR PAJAK

Perlakuan PPN atas Barang Kebutuhan Pokok, Baca Panduannya di Sini

BERITA PILIHAN