UNIVERSITAS AIRLANGGA

DDTC & FEB Unair Teken MoU Pendidikan

Redaksi DDTCNews | Jumat, 12 Agustus 2016 | 10:50 WIB
DDTC & FEB Unair Teken MoU Pendidikan

Dekan FEB Unair Dian Agustia (kedua kiri) dan Managing Partner DDTC Darussalam (ketiga kiri) saling bertukar naskah MoU (Foto: Bsi/ DDTCNews)

SURABAYA, DDTCNews – DDTC dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Managing Partner DDTC Darussalam dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair Dian Agustia di Kampus B Unair, Surabaya, Jumat (12/8). Penandatanganan MoU itu menjadi bagian dari rangkaian acara Dies Natalies Unair ke-62, yang dimulai Agustus hingga November 2016.

Dalam seremoni penandatanganan MoU itu, hadir antara lain pengurus IAI KAPj Jawa Timur, sejumlah konsultan pajak di Surabaya, dan civitas akademika FEB Unair seperti Ketua Jurusan Akuntansi FEB Unair Agus Widodo Mardijuwono, dosen senior perpajakan FEB Unair Elia Mustikasari, dan para mahasiswa FEB Unair.

Baca Juga:
Bagikan Buku Baru, Darussalam Tegaskan Lagi Komitmen DDTC

“Dengan MoU ini, mahasiswa FEB Unair mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kapasitasnya di DDTC, apakah akan melakukan riset, kursus pajak, magang kerja dan joint program lainnya,” ujar Dian di hadapan mahasiswa dan jajaran pengajar FEB Unair, seusai penandatanganan MoU.

Dia menekankan selain memperluas wawasan keilmuan, dengan MoU itu mahasiswa FEB Unair akan memiliki akses untuk mempraktikkan dan menerapkan ilmu perpajakan yang diperolehnya semasa kuliah, sekaligus mendapatkan ilmu dan praktik lapangan yang belum sempat didalami di masa kuliah.

Darussalam menambahkan penandatangan MoU itu sejalan dengan salah satu misi yang diusung DDTC sejak awal berdiri, yaitu misi pendidikan. Dengan MoU tersebut, DDTC berharap pemahaman mengenai perpajakan mahasiswa Unair baik dalam teori maupun praktik dapat semakin kuat dan berkembang.

“Kami juga melakukan berbagai kegiatan publikasi dengan merilis buku, jurnal, juga mengoperasikan mesin pencari dokumen dan peraturan pajak DDTCTax Engine, DDTCNews, portal berita pajak terlengkap di Indonesia. Dengan MoU itu, kami mengundang dosen dan mahasiswa Unair untuk menulis di DDTC Working Paper, DDTCNews dan memanfaatkan DDTC Tax Engine,” katanya. (Bsi)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 17 Mei 2024 | 20:35 WIB HUT KE-17 DDTC

Bagikan Buku Baru, Darussalam Tegaskan Lagi Komitmen DDTC

Jumat, 17 Mei 2024 | 19:51 WIB UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS)

KAFEB UNS, Wadah Alumni Berkontribusi untuk Kampus dan Indonesia

Jumat, 17 Mei 2024 | 09:45 WIB DDTC ACADEMY - EXCLUSIVE WEBINAR

Trik Adaptasi Mental bagi Praktisi Pajak di Situasi VUCA

BERITA PILIHAN
Minggu, 19 Mei 2024 | 09:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

DJP: Wajib Pajak Non-Efektif Harus Ikut Padankan NIK dengan NPWP

Sabtu, 18 Mei 2024 | 15:00 WIB IBU KOTA NUSANTARA (IKN)

WP Penerima Tax Holiday IKN Juga Berhak Dapat Pembebasan PPh Potput

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:45 WIB LAYANAN KEPABEANAN

Barang dari Luar Negeri Sampainya Lama, Pasti Kena Red Line Bea Cukai?

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:30 WIB PER-6/PJ/2011

Berapa Batas Nilai Zakat yang Bisa Dijadikan Pengurang Pajak?

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Hal-Hal yang Membuat NIK dan NPWP Tak Bisa Dipadankan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 10:30 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Pungut PPN Atas Penyerahan Hasil Tembakau? Pakai Dokumen CK-1

Sabtu, 18 Mei 2024 | 10:00 WIB BPJS KESEHATAN

Pemerintah Pastikan Belum akan Ubah Besaran Iuran BPJS Kesehatan