KERJA SAMA INTERNASIONAL

Ditjen Kepabeanan Se-ASEAN Kumpul di Bali, Ini yang Dibahas

Redaksi DDTCNews
Rabu, 21 September 2016 | 18.10 WIB
Ditjen Kepabeanan Se-ASEAN Kumpul di Bali, Ini yang Dibahas

BALI, DDTCNews  – Direktorat Jenderal (Ditjen) Kepabeanan dari negara-negara di kawasan ASEAN menggelar pertemuan Customs Enforcement and Compliance Working Group (CECWG) ke-20 guna membahas perkembangan rencana strategis kepabeanan dari masing-masing negara baik di bidang penagihan dan audit kepabeanan.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Robert Leonard Marbun mengatakan pertemuan ini juga akan mengevaluasi key performance indicator (KPI) pada setiap Ditjen Kepabeanan yang berada di wilayah ASEAN.

“Pertemuan ini diadakan untuk mengevaluasi KPI, sekaligus untuk mendorong sektor pariwisata Bali,” ujarnya di Bali, Selasa (20/9) seperti dikutip laman Ditjen Bea dan Cukai.

Robert menambahkan pertemuan ini juga diselenggarakan untuk menindaklanjuti kesepakatan yang diperoleh pada pertemuan CECWG sebelumnya yang digelar di Manila pada 15–17 Maret 2016 lalu.

CECWG menjadi wadah bagi Ditjen Kepabeanan di ASEAN untuk bersinergi menciptakan kebijakan yang bisa menjamin keamanan dan kemudahan dalam arus perdagangan kawasan ASEAN.

Sebagai informasi, CECWG ke-20 yang dilangsungkan pada 20–22 September 2016 itu dibuka dengan sambutan oleh Robert.

Dalam sambutannya, dia berharap pertemuan ini menjadi momentum bagi Ditjen Bea dan Cukai  (DJBC) Indonesia untuk menunjukkan bahwa kinerja dan kapabilitas DJBC telah sejajar dan tidak kalah dengan Ditjen Kepabeanan negara lain. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.