PELATIHAN PROFESI PAJAK INTERNASIONAL

Fasilitasi Kursus Sertifikasi ADIT, DDTC Raih Pengakuan Internasional

Redaksi DDTCNews
Rabu, 16 Oktober 2024 | 13.10 WIB
Fasilitasi Kursus Sertifikasi ADIT, DDTC Raih Pengakuan Internasional

JAKARTA, DDTCNews – DDTC Academy kembali diakui oleh Chartered Institute of Taxation, UK sebagai penyedia pelatihan (course provider) internasional yang terpercaya untuk menyelenggarakan persiapan sertifikasi Advanced Diploma in International Taxation (ADIT).

Pengakuan tersebut dikonfirmasi oleh Rory Clarke, selaku ADIT Manager dari Chartered Institute of Taxation (CIOT). Dia menyatakan DDTC Academy masuk dalam daftar resmi penyedia pelatihan ADIT internasional dan sudah diakui sejak 2019.

“DDTC Academy menawarkan program pelatihan yang relevan dengan kurikulum ADIT untuk mempersiapkan para siswa dalam menghadapi ujian ADIT,” katanya dalam surat elektroniknya, Rabu (16/10/2024).

Perlu diketahui, CIOT tidak menyediakan pelatihan. Semua ujian ADIT dilaksanakan langsung oleh CIOT, dan sertifikasi bagi peserta yang telah menyelesaikan kualifikasi ADIT juga hanya diterbitkan oleh CIOT.

Meski begitu, CIOT mengakui DDTC Academy telah berinisiatif menjadi penyedia kursus ADIT bagi para siswa. Adapun DDTC Academy merupakan satu-satunya penyedia pelatihan ADIT di Indonesia.

Dalam laman resminya, CIOT membagi penyedia pelatihan menjadi 3 kelompok. Pertama, pelatihan yang spesifik untuk ADIT, terdiri atas 41 penyedia modul principles of international taxation dan 35 penyedia modul transfer pricing.

Kedua, pelatihan relevan yang tidak spesifik untuk ADIT, terdiri atas 4 penyedia modul principles of international taxation dan 6 penyedia modul transfer pricing. Ketiga, pelatihan yang diadakan oleh perguruan tinggi, terdiri atas 19 penyedia modul principles of international taxation dan 16 penyedia modul transfer pricing.

DDTC Academy masuk dalam kelompok penyedia pelatihan yang spesifik untuk ADIT, baik untuk modul principles of international taxation maupun transfer pricing.

Dengan demikian, DDTC Academy disejajarkan dengan lembaga lain sebagai penyedia pelatihan spesifik untuk ADIT seperti Tolley Exam Training (Inggris), Taxmann (India), Irish Tax Institute (Irlandia), dan IBFD.

Dalam pemaparan CIOT, DDTC merupakan firma pajak berbasis riset dan pengetahuan yang berasal dari Indonesia. Dengan misi menghilangkan asimetri informasi dalam komunitas pajak Indonesia, DDTC Academy menyediakan program pembelajaran pajak yang berdampak tinggi.

Program pelatihan dalam bidang pajak internasional dan transfer pricing dirancang berdasarkan standar yang ditetapkan oleh lembaga pendidikan terkemuka, sejalan dengan perkembangan global terkini.

DDTC Academy juga didukung oleh pengajar berkualifikasi tinggi, termasuk pemegang sertifikasi ADIT serta sertifikat khusus Principles of International Taxation dan Transfer Pricing.

Hingga saat ini sebanyak 34 profesional DDTC telah memegang sertifikasi dari CIOT. Dari 34 profesional tersebut, sebanyak 24 orang memegang sertifikat Paper 1 Principles of International Taxation dan 17 orang memiliki sertifikat Paper 2 Jurisdiction Options. Lalu, 30 orang bersertifikasi Paper 3 Transfer Pricing Option. Adapun, 17 orang telah meraih gelar ADIT karena berhasil lulus ujian dan memegang sertifikat ketiga paper tersebut.

DDTC juga konsisten berinvestasi mengembangkan SDM melalui pelatihan di luar negeri, seperti di Tilburg University, ITC Leiden, University of Amsterdam, Vienna University of Economics and Business, IBFD, Duke University, Harvard Kennedy School, World Customs Organization, dan institusi lainnya.

Sebagai informasi, ADIT merupakan sertifikasi profesional yang ditawarkan secara global kepada para profesional pajak internasional oleh CIOT yang berpusat di Inggris. Adapun semua program yang ditawarkan penyedia pelatihan bersifat independen dari CIOT. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.