HARI PAJAK

Permudah Wajib Pajak, Fintax Luncurkan Aplikasi Pajak.io

Redaksi DDTCNews | Selasa, 14 Juli 2020 | 09:58 WIB
Permudah Wajib Pajak, Fintax Luncurkan Aplikasi Pajak.io

Tampilan aplikasi pajak.io

JAKARTA,DDTCNews—Bertepatan dengan Hari Pajak Nasional, perusahaan Fintax meluncurkan aplikasi perpajakan online terpadu, Pajak.io untuk membantu perusahaan dan para pengusaha dalam mengelola perpajakan sesuai kebutuhan, seperti membuat ID Billing dan melapor SPT secara online.

CEO Fintax, Rayhan Gautama mengatakan bahwa Pajak.io dapat menjadi salah satu opsi bagi wajib pajak badan yang menginginkan pengalaman pembayaran dan pelaporan pajak secara online yang lebih mudah dan aman. Berbeda dengan Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan lainnya, Pajak.io murni karya anak bangsa dan mendukung sepenuhnya kedaulatan data agar berada di Indonesia, terutama data dan informasi perpajakan.

"Membayar dan melapor pajak seharusnya menjadi pengalaman yang mudah dan menyenangkan. Sebagai komitmen kami untuk meningkatkan kesadaran pajak bagi seluruh individu dan pelaku usaha, fitur e-Filing dan e-Billing Pajak.io dapat dinikmati secara gratis selamanya oleh seluruh pembayar pajak di Indonesia," ujar Rayhan.

Pajak.io memiliki fitur e-Filing untuk melapor SPT dan e-Billing untuk membuat ID Billing yang digunakan dalam penyetoran pajak melalui teller bank, ATM, e-Banking bank persepsi ataupun kantor pos. Fitur e-Filing dan e-Billing dapat digunakan secara gratis, serta aman karena telah terdaftar dan diawasi oleh DJP.

Sementara untuk fitur e-Faktur direncanakan akan diluncurkan pada kuartal ke-4 tahun ini, kemudian disusul dengan fitur e-Bupot, e-Registrasi dan e-SPT.

Aplikasi ini dinaungi oleh Fintax yang merupakan perusahaan teknologi dengan fokus untuk mengembangkan dan menyediakan jasa perpajakan secara elektronik.

Fintax melalui Pajak.io memiliki visi merevolusi sistem administrasi perpajakan di Indonesia dengan memfasilitasi wajib pajak untuk menjalankan kewajiban perpajakannya dengan lebih mudah, efektif, dan efisien sehingga dapat meningkatkan tingkat kepatuhan pajak di Indonesia.

CEO Fintax, Rayhan Gautama

"Saat ini yang kami melakukan sosialisasi masif terkait kepatuhan perpajakan demi mencapai target 1.000 pengguna sampai dengan akhir tahun 2020," ujar Rayhan.

Di tengah pandemi ini, aplikasi pajak.io akan membantu para pengusaha dalam mengelola pajak dari mana pun dan kapan pun secara online, serta dapat digunakan untuk melaporkan semua jenis pajak. Hal ini juga sejalan dengan mitigasi risiko penyebaran virus Covid-19 melalui pelayanan pajak tatap muka dan pastinya tanpa antri.

Untuk mencoba fitur pajak.io, segera kunjungi laman berikut.

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 20 Oktober 2023 | 15:15 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Soal Wacana Pajak Ojol dan Olshop, Baiknya Diurus Pemerintah Pusat

Rabu, 11 Oktober 2023 | 12:00 WIB KOTA YOGYAKARTA

Pemudah WP Bayar Pajak, Pemkot Sediakan Aplikasi JSS

Selasa, 10 Oktober 2023 | 16:04 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Wajib Pajak Terkendala Upload di e-Faktur Hari Ini? DJP Sarankan Ini

Selasa, 19 September 2023 | 13:00 WIB TIPS PAJAK

Cara Aktivasi EFIN bagi Wajib Pajak Orang Pribadi

BERITA PILIHAN
Rabu, 12 Juni 2024 | 19:00 WIB PENGAWASAN BEA CUKAI

Bea Cukai Musnahkan BKC Ilegal Rp 4 Miliar, Terbanyak Rokok dan Miras

Rabu, 12 Juni 2024 | 18:30 WIB KEBIJAKAN PAJAK DAERAH

Dukung Penerapan Opsen Pajak, DJPK Susun Program Penguatan Basis Data

Rabu, 12 Juni 2024 | 17:45 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Tenang, Saldo Deposit WP pada Coretax System Tidak akan Ter-Autodebet

Rabu, 12 Juni 2024 | 17:41 WIB KAMUS PAJAK

Update 2024: Apa Itu Subjek Pajak Luar Negeri (SPLN)?

Rabu, 12 Juni 2024 | 17:14 WIB PP 49/2022

Ini Ketentuan PPN Pakan Ternak dan Hewan Kesayangan

Rabu, 12 Juni 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Anak Sekolah Perlu NPWP untuk Administrasi, Bisa Pakai Milik Orang Tua

Rabu, 12 Juni 2024 | 16:03 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Meski Sulit Dicapai, Jokowi Tetap Targetkan Stunting Turun ke 14%