LOMBA MENULIS ARTIKEL PAJAK

11 Hari Lagi, Pendaftaran Lomba Menulis Berhadiah Rp50 Juta Ditutup

Redaksi DDTCNews | Jumat, 20 Desember 2019 | 14:42 WIB
11 Hari Lagi, Pendaftaran Lomba Menulis Berhadiah Rp50 Juta Ditutup
,

JAKARTA, DDTCNews – Tepat pada Selasa, 31 Desember 2019 pukul 23.59 WIB, pendaftaran lomba menulis artikel pajak akan resmi ditutup. Anda yang ingin berpartisipasi dalam lomba ini masih memiliki waktu sekitar 11 hari lagi untuk mengirimkan artikel.

Hingga saat ini, panitia sudah menerima beberapa artikel dari berbagai kalangan untuk lomba dengan total hadiah Rp50 juta tersebut. Acara yang digelar dalam rangkaian peringatan 12 tahun DDTC ini memang berlaku untuk umum dan gratis. Baca ketentuannya di sini.

Jangan lupa, sesuai artikel yang Anda tulis dengan salah satu dari empat subtema yang disediakan oleh panitia. Artikel yang tidak sesuai dengan salah satu subtema tersebut akan secara langsung didiskualifikasi dan tidak dipublikasikan. Secara otomatis, artikel itu tidak akan dinilai para dewan juri.

Seperti diketahui, pada tahun ini, lomba menulis artikel pajak mengambil tema ‘Membangun Kepastian Sistem Pajak’. Tema ini sangat relevan dengan upaya Presiden Joko Widodo bersama Kabinet Indonesia Maju untuk meningkatkan daya saing yang berujung pada masuknya investasi dan perluasan lapangan kerja.

Adapun ada empat subtema yang bisa dipilih oleh peserta lomba. Pertama, Desain dan Implementasi Kebijakan Pajak. Kedua, Pencegahan dan Penyelesaian Sengketa Pajak. Ketiga, Penerapan Standar Pajak Internasional. Keempat, Hubungan Otoritas dan Wajib Pajak di Masa Depan.

Artikel yang dikirimkan adalah artikel yang orisinal, belum pernah dimuat di media manapun, dan tidak sedang diikutkan pada lomba manapun. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia. Baca ketentuan layout kertas kerja dan panjang artikel di sini.


Juri dalam lomba ini adalah adalah Kepala DDTC Fiscal Research Bawono Kristiaji, Pemimpin Redaksi DDTCNews Bastanul Siregar, dan Sekretaris Umum Indonesia Fiscal Club Octa Surya Fatra. Artikel yang dinilai juri merupakan hasil plagiat akan diumumkan secara terbuka.

Juri akan melakukan penilaian tahap awal terhadap kelayakan artikel yang masuk. Jika dinilai layak, artikel akan ditayangkan di situs web DDTCNews dan otomatis dinyatakan mengikuti lomba.Penilaian tahap kedua akan dilakukan setelah semua artikel sudah ditayangkan di situs DDTCNews.

Penilaian artikel didasarkan pada 3 hal, yaitu bahasa dan teknik penulisan (bobot 30%), kekuatan, kebaruan, dan argumentasi gagasan (bobot 50%), banyaknya hit dan share atas artikel yang ditayangkan (bobot 20%). Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Pendaftaran peserta serta pengumpulan artikel dan dokumen persyaratan dilakukan secara online di sini.Pendaftaran dinyatakan diterima setelah peserta mem-follow akun Twitter / Facebook DDTCNews. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 artikel.

Jadi, jangan menunggu hingga batas akhir waktu pendaftaran online untuk mengirimkan artikel Anda. Pengiriman dari sekarang sangat disarankan untuk menghindari gangguan teknis karena tingginya traffic yang akhirnya membuat Anda terlambat mengikuti lomba ini. Apa mau melewatkan begitu saja total hadiah yang lumayan besar itu? (kaw)

(Disclaimer)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR

0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

06 Januari 2020 | 10:11 WIB

Even yang menarik. Begitu pentingnya kita membicarakan dan terus menggali ide atau gagasan dari masyarakat luas tentang seluk beluk pajak sehingga semakin terbuka dan meningkat kesadaran kita tentang pajak. pentingnya pajak. Sayangnya, saya belum sempat ikut berkontribusi untuk mengikuti. Semoga lain kali #MariBicara

ARTIKEL TERKAIT

Sabtu, 27 Januari 2024 | 16:00 WIB LOMBA MENULIS DDTCNEWS 2023

Cerita Peneliti, Juara III Lomba Menulis Pajak & Politik DDTCNews 2023

Jumat, 29 Desember 2023 | 16:21 WIB LOMBA MENULIS DDTCNEWS 2023

Cerita ASN KKP, Juara II Lomba Menulis Pajak dan Politik DDTCNews 2023

Kamis, 07 Desember 2023 | 15:30 WIB LOMBA MENULIS DDTCNEWS 2023

Cerita PNS, Juara I Lomba Menulis Pajak dan Politik DDTCNews 2023

Senin, 27 November 2023 | 11:00 WIB HUT KE-16 DDTC

Daftar Pemenang Lomba Menulis Pajak & Politik 2023 Berhadiah Rp57 Juta

BERITA PILIHAN