LOMBA MENULIS MAHASISWA

Universitas MH Thamrin Gelar Lomba Menulis Artikel Pajak 2019

Redaksi DDTCNews | Rabu, 06 Maret 2019 | 16:08 WIB
Universitas MH Thamrin Gelar Lomba Menulis Artikel Pajak 2019

Ilustrasi. (Universitas MH Thamrin)

JAKARTA, DDTCNews – Himpunan Mahasiswa Akuntansi Perpajakan (HIMA AKP) Fakultas Ekonomi Universitas M.H THAMRIN akan menyelenggarakan ‘Lomba Menulis Artikel Pajak yang dibuka untuk seluruh mahasiswa dan menyediakan hadiah berupa uang tunai, sertifikat, souvenir dan free ticket seminar Tax Accounting Exposes Economic Science (TAXES) 2019.

Dengan mengajak DDTCNews sebagai media partner, dalam lomba menulis artikel pajak ini HIMA AKP mengambil tema menarik yaitu ‘Peran Pajak dalam Perwujudan Program SDGs 2030 untuk Indonesia’.

Sebagaimana diketahui, Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan merupakan agenda global yang  melanjutkan upaya dan capaian agenda global sebelumnya yaitu Milennium Development Goals (MDGs). SDGs memiliki 17 tujuan pembanguan dengan 169 capaian yang terukur dan tenggat waktu yang telah ditentukan oleh PBB.

Agenda pembangunan berkelanjutan ini dibuat untuk menjawab tuntutan kepemimpinan dunia dalam mengatasi kemiskinan, kesenjangan, dan perubahan iklim dalam bentuk aksi nyata PBB untuk membangun kemaslahatan manusia dan kelestarian alam semesta.

Di samping itu, sistem perpajakan yang efisien penting untuk pembangunan berkelanjutan dan pertumbuhan inklusif. Negara-negara di dunia perlu memperkuat keefektifan sistem pajak mereka untuk memastikan realisasi SDGs serta memperkuat pertumbuhan ekonomi inklusif.

Bagi semua mahasiswa di Indonesia yang berminat menguji kemampuan menulis dan kekayaan intelektual tentang peran pajak dalam perwujudan program SDGs 2030 untuk Indonesia, dapat segera mengikuti lomba menulis ini.

 Agenda ini akan diselenggarakan dalam beberapa tahapan. Pertama, pendaftaran dan pengiriman artikel berlangsun pada 15 Februari-23 Maret 2019. Kedua, pengumuman pemenang pada 30 Maret 2019 yang akan langsung diumumkan melalui akun media sosial Taxes 2019 (FB Humas Taxes, Twitter @taxesofficial, IG @taxesofficial).

Biaya pendaftaran dikenakan sebesar Rp25 ribu/artikel. Pembayaran ditransfer ke rekening Bank BRI dengan nomor rekening 4216-01-014978-53-5 atas nama Uswatun Hasanah. Ketentuan lomba secara lengkap dapat diakses di sini. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia lewat SMS/WA 089618883503 atau email taxesofficial@gmail,com. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Kamis, 07 Maret 2024 | 17:07 WIB DDTC ACADEMY - EXCLUSIVE WEBINAR

Webinar SP2DK: Kunci Memitigasi Risiko & Kepatuhan Pajak yang Efektif

Rabu, 06 Maret 2024 | 17:15 WIB UNIVERSITAS INDONESIA

FEB UI dan DDTC Jalin Kerja Sama Pendidikan Pajak

Rabu, 06 Maret 2024 | 15:55 WIB UNIVERSITAS INDONESIA

Perkembangan Teknologi Jadikan Prospek Profesi Pajak Makin Luas

Rabu, 06 Maret 2024 | 15:15 WIB UNIVERSITAS INDONESIA

FEB UI Tanda Tangani Kerja Sama Pendidikan dengan DDTC

BERITA PILIHAN