SEMINAR PERPAJAKAN

Universitas Indonesia Gelar Seminar Pajak dan SDGs, Tertarik?

Redaksi DDTCNews | Rabu, 20 November 2019 | 15:55 WIB
Universitas Indonesia Gelar Seminar Pajak dan SDGs, Tertarik?

Ilustrasi. (Universitas Indonesia)

JAKARTA, DDTCNews – Kelompok Studi Administrasi Fiskal (Kostaf) dan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI) kembali menggelar seminar nasional perpajakan.

Seminar nasional yang masuk dalam TAXPLORE 2019 ini akan mengambil tema ‘Tax and Development: The Role of Taxation to Achieve Sustainable Development Goals’. Diskusi akan dikemas dalam skema panel session.

Tema yang diambil sangat cocok dengan kondisi terkini. Pembangunan berkelanjutan menjadi tujuan yang harus dicapai, terlebih Indonesia memiliki momentum bonus demografi. Pencapaian tujuan itu tidak bisa dilepaskan dari pajak.

Baca Juga:
Kejar Penerimaan Pajak, Pemkot Bakal Sambangi Kelurahan Satu Per Satu

Apalagi, hingga saat ini, pajak masih menjadi penyumbang terbesar dalam total pendapatan APBN Indonesia. Dengan demikian, pembangunan yang berkelanjutan juga sangat tergantung dengan kebijakan pajak yang dilakukan oleh pemerintah.

Dalam seminar yang tidak dipungut biaya ini akan hadir beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya. Mereka adalah Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama, Managing Partner DDTC Darussalam, dan akademisi Haula Rosdiana.

Senior Urban Development Specialist Consultant World Bank Mulya Amri akan menjadi moderator dalam seminar yang akan diadakan pada Rabu, 27 November 2019 ini. Acara akan diadakan pada pukul 14.00—17.00 WIB di Auditorium Vokasi UI Depok.

Baca Juga:
Penerimaan Pajak Belum Optimal, Pemkab Bikin Satgas Libatkan Pemuda

Peserta seminar akan mendapatkan sertifikat, coffee break, dan goodie bag. Selain itu, 100 peserta yang datang pertama akan mendapatkan tumbler gratis.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti seminar nasional perpajakan ini, pendaftaran bisa langsung dilakukan di laman berikut: bit.ly/NationalSeminarTaxplore19. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi Johan (082243172698 / johanfaaried), Instagram: taxplore.ui, Line: @taxplore.ui, dan Twitter: taxploreui. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Sabtu, 27 April 2024 | 09:30 WIB KEBIJAKAN PAJAK

RKP 2025 Disusun Meski RPJPN Belum Diundangkan, Ini Alasan Bappenas

Sabtu, 27 April 2024 | 09:00 WIB KEPATUHAN PAJAK

Meski Lewat Tenggat Waktu, DJP Minta WP OP Tetap Lapor SPT Tahunan

Sabtu, 27 April 2024 | 07:30 WIB PERTUMBUHAN EKONOMI

Sri Mulyani Proyeksikan Ekonomi RI Tumbuh 5,17% di Kuartal I/2024

Jumat, 26 April 2024 | 17:30 WIB REFORMASI PAJAK

Reformasi Pajak, Menkeu Jamin Komitmen Adopsi Standar Pajak Global

Jumat, 26 April 2024 | 17:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT Jasa Parkir dan Retribusi Parkir?

Jumat, 26 April 2024 | 16:45 WIB KEBIJAKAN KEPABEAN

Impor Barang Kiriman? Laporkan Data dengan Benar agar Tak Kena Denda

Jumat, 26 April 2024 | 16:30 WIB PENERIMAAN PAJAK

Setoran PPN-PPnBM Kontraksi 16,1 Persen, Sri Mulyani Bilang Hati-Hati